Sukses

Komika Wawan Cikuk Bicara Aktivitas Transfer Manchester United

Penggemar berat Manchester United Wawan Cikuk bakal tampil di Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019.

Jakarta - Hernawan Yoga merupakan penggemar Manchester United. Salah satu komika yang bakal tampil pada Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 itu ikut angkat bicara mengikuti aktivitas transfer klub tercintanya.

Ketika ditemui di sela All Stars Gathering Festival JICOMFEST 2019 di Kantor KapanLagi Youniverse (KLY), Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019), komika yang akrab disapa Wawan Cikuk itu mengaku belum puas dengan pergerakan Manchester United di bursa transfer.

Pasalnya, Setan Merah baru membeli dua pemain, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Wawan Cikuk berharap Manchester United dapat segera mewujudkan transfer bek Leicester City, Harry Maguire. Nantinya, kedatangan personel Timnas Inggris itu diyakininya dapat mengatasi penyerang-penyerang hebat di Premier League, terutama lini serang rival sekota, Manchester City.

"Agak deg-degan karena Manchester United baru membeli Daniel James dan Wan-Bissaka. Harapannya, kalau Maguire merapat, jadi lumayan," ujar Wawan Cikuk kepada Bola.com.

"Bisa lha mengimbangi penyerang City. Soalnya musim lalu tenaga Manchester United sudah habis melawan PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions, setelah itu hancur," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tukar Lukaku dengan Icardi

Wawan Cikuk juga menyayangkan rumor yang menyebutkan Manchester United menolak pertukaran pemain antara Mauro Icardi dengan Romelu Lukaku Manchester United kabarnya hanya ingin melepas Lukaku ke Inter Milan dengan uang tunai.

Dibandingkan harus mencari pengganti Lukaku, Wawan Cikuk berharap Icardi dapat masuk ke paket transfer. Andai pertukaran itu terealisasi, Wawan Cikuk tak ingin Icardi melempem seperti Alexis Sanchez.

"Kalau bisa barter Icardi. Saya sih jujur, maunya dibanding dijual ke Inter Milan, lebih baik tukar Icardi. Jadi sama-sama enak. Dan kalau barter, semoga tidak seperti Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez. Terakhir barter, gagal," imbuh Wawan Cikuk.

3 dari 6 halaman

JICOMFEST 2019

Adapun, JICOMFEST akan berlangsung pada 3-4 Agustus 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. Acara ini akan menghadirkan komika serta selebritas papan atas seperti Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, Gilang Dirga, Gading Marten, dan Andhika Pratama.

Tiga komika kaliber Netflik, yaitu Yumi Nagashima, Maz Jobrani, dan Kevin Jay juga akan berpartisipasi sebagai headliner di JICOMFEST 2019. Berikut profil singkatnya:

4 dari 6 halaman

Yumi Nagashima

Yumi Nagashima adalah komika cerdas yang berasal dari Jepang. Yumi adalah bintang tamu utama pada acara Vancouver Comedy Club di Kanada, satu di antara tempat stand up comedy paling terkenal di dunia.

5 dari 6 halaman

Maz Jobrani

Maz Jobrani yang berdarah Iran-Amerika Serikat, dikenal sebagai komika yang fokus membahas ras orang Timur Tengah. Penampilannya membawakan materi kesalahpahaman dalam memandang orang Timur Tengah di Amerika Serikat, selalu menarik untuk ditonton.

6 dari 6 halaman

Kavin Jay

Kavin Jayaram atau karib disapa Kavin Jay adalah komedian asal Malaysia. Berkarier sejak 2006, dua tahun berselang, Kavin Jay dinobatkan sebagai komedian termuda di Negeri Jiran.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.