Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Juventus Tawar Bintang Muda Fiorentina Rp 938 Miliar

Liputan6.com, Turin - Juventus sudah melakukan pergerakan untuk mendapatkan jasa penyerang muda Italia, Federico Chiesa. Dikabarkan bahwa juara Serie A tersebut telah melayangkan tawaran perdana untuk klub sang pemain, Fiorentina sebesar 60 juta euro atau setara Rp 938 miliar.

Chiesa adalah salah satu pemain berpotensi Italia yang mencuri perhatian pada musim kemarin. Anak dari mantan pemain Serie A, Enrico Chiesa mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi dan mengoleksi 12 gol serta sembilan assist.

Karena umurnya masih terbilang muda, yakni 21 tahun, diyakini bahwa Chiesa masih punya segudang talenta di dalam dirinya yang belum terasah. Hal itulah yang membuat sejumlah klub besar, seperti Juventus dan Liverpool, tertarik untuk mendapatkannya.

Tapi Rocco Comisso selaku presiden klub enggan membiarkan pemain tersebut meninggalkan Artemio Franchi, terlebih ke Juventus. Comisso berujar bahwa dirinya tidak ingin mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan klubnya beberapa tahun lalu kepada Roberto Baggio.

"Saya takkan melakukan kesalahan yang sama dengan Chiesa seperti yang terjadi kepada Baggio," tutur Comisso kepada Il Sole 24 beberapa waktu lalu. "Roby Baggio adalah pemain terbaik, mereka menjualnya hanya karena uang," lanjutnya.

Namun komentar tersebut tidak membuat Juventus patah arang. Corriere della Sera melaporkan bahwa klub besutan Maurizio Sarri tersebut sudah melayangkan tawaran perdana untuk memboyong Chiesa ke Allianz Stadium musim panas ini.

 

2 dari 3 halaman

Enggan Lepas Chiesa

Lebih lanjut, Juventus mencoba melayangkan tawarannya dengan nilai 60 juta euro kepada Fiorentina. Sementara itu, Comisso pernah berujar bahwa dirinya tidak akan membiarkan Federico Chiesa pergi meskipun ditawari uang sebanyak 100 juta euro.

Keinginan sang pemain akan berperan besar dalam transfer kali ini. Dilansir dari Calciomercato.com, La Viola diyakini takkan bisa menahan sang penyerang lebih dari satu musim menyusul keseriusan yang diperlihatkan oleh Juventus ini.

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Lebih lanjut, Chiesa dikabarkan sudah meminta kepada klub untuk dibiarkan bergabung dengan Juventus. Fiorentina pun kini dihadapkan dengan dua pilihan; membiarkannya pergi atau memaksanya bertahan meski tidak suka.

Ini bukan kali pertama Juventus berurusan dengan pemain Fiorentina di bursa transfer. Pada tahun 2017 lalu, Bianconeri berhasil mendapatkan tanda tangan Federico Bernardeschi dari Fiorentina dengan mahar 40 juta euro.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Bek MU Cerita Pengalaman Latihan Berat Juventus yang Bikin Pemain Muntah
Artikel Selanjutnya
Diincar Juventus, Ini 10 Potret Wonderkid Argentina Matias Soule