Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Indonesia Open 2019: Jonatan Christie Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Pemain Denmark

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie sukses melewati adangan pemain Denmark, Rasmus Gemke pada putaran pertama Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Selasa (16/7/2019). Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dua gim langsung 21-17, dan 24-22.

Meski bukan unggulan di Indonesia Open 2019, Rasmus memberikan perlawanan sepadan kepada Jojo. Pada gim pertama, ia sempat memimpin 12-8 atas Jojo.

Rasmus juga sempat mengejar ketinggalan dari Jojo dan menyamakan kedudukan 16-16. Namun kemenangan di gim pertama, 21-17 akhirnya menjadi milik Jojo, setelah Rasmus hanya bisa menambah satu angka.

Ketangguhan Rasmus kian terlihat pada gim kedua. Rasmus sempat memaksa Jojo mengejar torehan poinnya sejak kedudukan 10-10.

Jojo bahkan nyaris kalah sebelum menyamakan skor 20-20 dan akhirnya menang 24-22 pada gim kedua. Setelah pertandingan, Jojo mengakui dirinya lebih tenang saat gim kedua berlangsung.

Pemain berusia 21 tahun ini tidak ingin memberi Rasmus kesempatan memaksakan rubber game. "Karena kalau sampai rubber game itu akan menghabiskan energi lebih banyak," ujar Jojo.

Selain itu, Jojo menilai Rasmus akan tampil lebih percaya diri jika memaksakan rubber game. Oleh Karena itu, ia memilih untuk habis-habisan pada gim kedua untuk menyegel kemenangan di pertandingan ini.

Pada babak kedua Indonesia Open 2019, Jojo akan kembali berduel melawan pemain Denmark, Hans Vittingus. Partai ini akan berlangsung, Rabu (17/7/2019).

 

2 dari 3 halaman

Lebih Waspada

Meski sama-sama berasal dari Denmark, Jojo menilai Vittingus dan Rasmus memiliki perbedaan. Menurutnya, Vittingus akan bermain lebih hati-hati.

Pasalnya, Vittingus terhitung lebih berpengalaman ketimbang Rasmus. "Kalau tadi Rasmus lebih banyak mati sendiri, mungkin Vittingus tidak mungkin bermain demikian. Dia mungkin lebih ulet lagi," kata Jojo.

Jojo mengatakan, melawan Vittingus, ia bertekad untuk bermain lebih disiplin. "Dia (Vittingus, red) defense lebih rapat lagi. Itu yang harus diadu lawan Vittingus ini," ujar Jojo menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bantuan Suporter

Di sisi lain, Jojo juga menilai suporter berperan besar dalam kesuksesannya melenggang ke putaran kedua. Jojo menilai dukungan suporter membuatnya lebih percaya diri.

"Suporter Indonesia tidak diragukan lagi. Waktu kita tes lapangan H-2, itu mereka nonotn. Itu saya apresiasi sekali," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Over di Hari Terakhir, Naraajie Emerald Belum Berhasil Juara Indonesia Open 2019
Artikel Selanjutnya
Naraajie Buka Peluang Akhiri Penantian 30 Tahun Juara Indonesia Open