Sukses

Rahmad Darmawan Ingin Patahkan Rekor Buruk Lawan Persija

Jakarta - Pertandingan Persija melawan tim yang dilatih Rahmad Darmawan selalu menarik. Hal itu tak terlepas dari rekam jejak RD bersama Macan Kemayoran.

Buat RD, Persija jelas klub yang tak asing buatnya. Sepanjang kariernya, pria kelahiran 28 November 1966 itu pernah dua periode jadi bagian Persija, yakni pada 1986-1991 dan 1994-1995.

Tak hanya sebagai pemain, RD juga pernah menukangi Persija sebagai pelatih dalam tiga periode. Hal itu terjadi pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

"Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain pada 1986 kemudian ke Malaysia. Saya lalu balik lagi ke Persija dan bermain selama dua tahun kemudian pindah ke Persikota," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga di Cibinong, Senin (15/7/2019).

"Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga pernah melatih di sana selama tiga kali. Saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija dan juga jadi kebanggaan bisa bertemu mereka," ujar RD.

 

2 dari 2 halaman

Punya Rekor Buruk

Selain masalah masa lalu, pertandingan Tira Persikabo melawan Persija kali ini juga diprediksi menarik. Laskar Padjajaran sejauh ini belum terkalahkan dan berhasil memuncaki klasemen sementara, sedangkan Persija sedang berusaha memperbaiki peringkat di papan tengah Shopee Liga 1 2019.

"Mereka tidak banyak mengganti pemain dan saya lebih senang untuk mempersiapkan tim ini bisa solid. Sebab, ini peluang kami sekaligus menjadi tantangan," ucap RD.

Di sisi lain, Tira Persikabo punya catatan buruk ketika menghadapi Persija. Sejak memakai nama PS TNI, PS Tira, hingga Tira Persikabo, mereka belum pernah menang menghadapi Macan Kemayoran.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-11 untuk kedua tim. Persija sejauh ini sudah memenangi delapan laga dan dua laga berakhir imbang.

Persija berhasil menceploskan 20 gol ke gawang Tira Persikabo. Adapun klub ibu kota hanya kemasukan empat kali dalam 10 laga yang sudah dimainkan.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Heri Susanto Bantu Persija Bekuk Barito Putera
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Exclusive Shopee Liga 2019: Persija vs Barito di Vidio