Sukses

Alex Hattrick, Persela Lamongan Raih Kemenangan Perdana

Persela Lamongan meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2019 usai kalahkan Kalteng Putra 3-0. Persela kini bisa keluar dari zona bahaya di klasemen sementara Liga 1 2019.

Jakarta [Persela Lamongan](4006111 "") berhasil mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Kamis (11/7/2019) malam. Ini adalah kemenangan perdana Persela di Liga 2019 usai

Alex berhasil mencetak hattrick yang membawa Laskar Joko Tingkir keluar dari zona bahaya di klasemen sementara Liga 1 2019.

Persela Lamongan benar-benar memperlihatkan motivasi besar untuk meraih kemenangan dalam pertandingan kandang kali ini. Sejak menit awal pertandingan, tim asuhan Nil Maizar itu langsung melakukan strategi menyerang.

Persela mendapatkan peluang emas yang sangat bagus pada menit ke-31. Dua tembakan pemain Laskar Joko Tingkir, Rafinha dan Alex, gagal menemui jaring gawang karena membentur tiang dan mistar.

Rafinha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan gagal dihalau Dimas Galih. Namun, tembakannya membentur tiang kanan gawang Kalteng Putra. Bola liar pun disambar oleh Alex, tapi sayangnya lagi-lagi sepakan jarak dekat itu malah melambung dan membentur mistar gawang.

Akhirnya penantian Persela berakhir pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak Alex. Berawal dari sepakan Delvin Rumbino dari sudut sempit langsung ke arah gawang Kalteng Putra, bola yang dihalau oleh Dimas Galih justru jatuh di depan gawangnya dan disambar oleh Alex untuk membuka keunggulan Laskar Joko Tingkir.

Persela semakin gencar menyerang. Alex pun sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-44. Persela mengurung pertahanan Kalteng Putra dan setelah sejumlah tembakan yang dihalau pertahanan Laskar Isen Mulang, Alex mendapatkan bola dalam posisi yang bebas dan melepaskan tembakan dari jarak dekat tanpa rintangan karena pemain Kalteng Putra mengira posisi pemain asal Brasil itu sudah offside.

Keunggulan 2-0 yang diraih Persela pun bertahan hingga peluit tanda babak pertama berakhir ditiupkan wasit. Namun, permainan tim tuan rumah di babak kedua tak berubah. Tekanan demi tekanan dilakukan dan sejumlah peluang didapatkan Alex dkk.

Akhirnya Persela benar-benar menambah keunggulan menjaid 3-0 pada menit ke-62. Alex mencetak hattrick dalam pertandingan ini dengan sebuah gol yang memanfaatkan kesalahan kiper Kalteng Putra, Dimas Galih, yang melakukan tendangan justru membentur pemain Persela, Kei Hirose, sehingga berbalik dan hanya perlu disontek saja oleh Alex untuk mencetak gol ketiganya.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Persela Lamongan tak berubah. Laskar Joko Tingkir pun berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 2019. Kemenangan ini juga mengangkat posisi mereka dari dasar klasemen Liga 1 2019 dan keluar dari zona bahaya dengan menempati peringkat ke-15 dengan lima poin dari delapan laga yang sudah mereka mainkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Mawouna Amevor, Eky Taufik, Samsul Arifin, Arif Satriya (belakang); Lucky Wahyu, Rafinha, Kei Hirose (tengah); Delvin Rumbino, Alex, Sugeng Efendi (depan)

Pelatih: Nil Maizar

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Bobby Satria, Bonfim, Wasyiat Hasbulla, Fajar Handika (belakang); Gede Sukadana, Risky Dwi Febrianto, Hedipo (tengah); Ferinando Pahabol, Antoni Putro, Patrick Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.