Sukses

Absen Latihan, Neymar Terancam Kehilangan Bonus Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) tidak akan menjatuhkan sanksi denda kepada Neymar yang absen pada latihan pramusim tahun ini. Namun pemain asal Brasil tersebut terancam kehilangan bonus perilaku yang jumlahnya mencapai 375 ribu euro atau setara dengan Rp5,2 Miliar. 

Klausul seperti ini sebenarnya bukan aturan baru di klub PSG. Football Leaks sebelumnya juga pernah mengungkap pasal yang mengatur tambahan bonus bagi Neymar bila berperilaku baik di PSG. Aturan yang sama juga berlaku bagi seluruh pemain Les Parisian, bahkan berlaku juga bagi para pemain yang masih berada di akademi atau divisi lainnya.

Bahkan bisa jadi, kontrak ini berlaku di seluruh Prancis karena klub di sana tidak bisa menjatuhkan denda bagi pemain berdasarkan gaji tetap yang mereka terima. Hanya saja, klub masih punya hak untuk menahan bonus mereka bila berkelakuan buruk selama di PSG.

Duit bonus tersebut selanjutnya akan disumbangkan oleh PSG untuk acara amal. 

Menurut manajemen PSG, aturan tersebut mencakup banyak hal. Mulai dari perilaku terhadap sponsor, wasit, lawan, ofisial, hingga ketepatan hadir saat latihan. "Bahkan perlakuan terhadap media juga menjadi bagian dari bonus perilaku tersebut."

Karena itu, klub PSG dengan tegas membantah laporan yang menyebut Neymar berhak mendapatkan bonus itu berdasarkan popularitasnya di mata suporter. 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Senasib dengan Neymar

Serge Aurier, Adrien Rabiot, Edinson Cavani, dan Marco Verratti, merupakan sederet pemain PSG yang pernah gagal mendapat bonus perilaku tersebut. Mereka terlibat dalam sejumlah pelanggaran, mulai dari cekcok dengan rekan setim hingga terlambat latihan usai berlibur. 

3 dari 3 halaman

Sanksi dari PSG

Neymar belakangan ini memang terlihat uring-uringan di PSG. Dia bahkan sudah bertemu sejumlah petinggi PSG untuk menyampaikan keinginannya meninggalkan kota Paris. 

Spekulasi yang beredar, Neymar ingin kembali ke Barcelona. Namun upaya ini tidak mudah sebab PSG tidak mau rugi setelah mendatangkan Neymar dengan harga selangit.

Proses negosiasi sejauh ini masih berjalan di tempat. Situasi bertambah buruk setelah Neymar memilih mangkir dari latihan PSG yang telah berlangsung sejak Senin lalu. PSG pun mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada mantan pemain Santos tersebut.

Langkah ini membuat ayah Neymar murka. (Selangkapnya silahkan klik tautan ini).  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue1
  • Bursa Transfer
Loading
Artikel Selanjutnya
PSG Ingin Jadikan Bek Barcelona Bagian Transfer Neymar
Artikel Selanjutnya
PSG Tak Jamin Kylian Mbappe Bertahan