Sukses

Alisson Becker Jadi Kiper Nomor Satu Liverpool

Alisson Becker mengenakan seragam nomor 13 pada kampanye debut di Liverpool musim lalu. Total Alisson membukukan 27 clean sheet dan kebobolan 34 gol dalam 51 pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool - Alisson Becker 'resmi' menjadi kiper nomor satu Liverpool. Dia akan mengenakan jersey dengan angka itu mulai 2019/2020.

Penjaga gawang asal Brasil tersebut memakai seragam 13 pada kampanye debutnya di Liverpool musim lalu. Pasalnya, jersey nomor satu sudah jadi milik Loris Karius.

Namun, The Reds meminjamkan Karius ke Besiktas jelang ditutupnya bursa transfer. Kesepakatan tersebut memiliki durasi hingga 2020.

Dengan Karius bakal tetap beraksi di Turki musim depan, Liverpool memberikan nomor pertama kepada Alisson. Langkah juara Eropa lima kali itu bisa dimengerti mengingat kontribusi Alisson selama berkarier di Anfield.

Dia membantu Liverpool menduduki posisi dua Liga Inggris dan memenangkan Liga Champions. Total Alisson membukukan 27 clean sheet dan kebobolan 34 gol dalam 51 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain

Alisson bukan satu-satunya pemain Liverpool yang melakukan perubahan nomor seragam musim depan. Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain memilih nomor 15 menyusul kepergian Daniel Sturridge.

Dia memakai jersey tersebut ketika membela Arsenal. Oxlade-Chamberlain sebelumnya memakai jersey 21 dengan Liverpool pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.