Sukses

Diimbangi Persib, Persija Siap Ganti Rugi Kerusakan di SUGBK

Jakarta Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus mengungkapkan pihaknya akan memberi ganti rugi seluruh kerusakan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Sejumlah fasilitas venue berkapasitas 77.193 itu rusak setelah tim berjulukan Macan Kemayoran ini diimbangi Persib Bandung di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Dalam pantauan Bola.com di SUGBK, pagar pembatas antara tribune penonton bagian utara dan barat rubuh. Kerusakan terjadi karena penonton yang mayoritas diisi suporter Persija membludak di sektor tersebut.

"Ya biasa. Mungkin para penonton terlalu antusias. Terlalu euforia," ujar Ferry Paulus kepada wartawan di SUGBK.

"Biasanya nanti pihak PPK GBK ada catatan untuk pergantian. Kami siap ganti," kata Ferry Paulus.

Persija menyewa SUGBK dengan harga mahal. Sekali menggunakan SUGBK, tim berjulukan Macan Kemayoran itu perlu merogoh kocek hingga Rp1,950 miliar.

Jumlah tersebut merupakan total dari Rp450 juta sebagai biaya pemakaian, ditambah Rp1,5 miliar sebagai jaminan andai terjadi kerusakan selama penyewaan.

2 dari 2 halaman

Uang Deposit

Dengan kerusakan yang terjadi pada pagar pembatas penonton dengan lapangan SUGBK, maka ganti ruginya melalui uang jaminan. Persija memang tidak perlu membayar lagi untuk kerusakan tersebut, tapi harus kehilangan deposit mereka.

Persija seperti diketahui imbang 1-1 melawan Persib. Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu lewat sundulan Marko Simic. Namun Persib mampu imbangi skor lewat sepakan Arthur Gevorkyan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Persipura, Pelatih Persib Bawa 20 Pemain ke Sidoarjo
Artikel Selanjutnya
Ladeni Persipura, Robert Rene Alberts Tak Ingin Persib Tersandung Lagi