Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Legenda Liverpool Geleng-Geleng Lihat Kiprah Alisson

Jakarta Eks penjaga gawang Liverpool, Ray Clemence, memberikan pujian untuk Alisson Becker. Menurut dia, Alisson merupakan penjaga gawang hebat dan bakal menjadi legenda The Reds.

Liverpool memboyong Alisson dari AS Roma pada musim panas 2018. Pemain Brasil itu langsung memberikan dampak yang besar untuk skuat Si Merah.

Alisson mencetak rekor clean sheet di klub pada musim pertamanya berseragam Liverpool. Dia berhasil membawa The Reds finis sebagai runner-up Premier League dan memenangkan Liga Champions musim lalu.

Alisson juga menjadi andalan Timnas Brasil di turnamen Copa America 2019. Ia berhasil membawa Tim Samba juara. 

"Dia terbukti tahun ini dia adalah kiper yang hebat. Yang benar-benar hebat, legenda, terus melakukan itu selama lima hingga 10 tahun ke depan," kata Clemence kepada Sky Sports.

"Kata legenda dikeluarkan tanpa berpikir, beberapa pemain yang pernah tampil dengan saya melakukannya selama enam, tujuh, delapan, 10 tahun - dan itulah mengapa mereka begitu dihormati di Liverpool," paparnya.

"Tetapi, dia memiliki awal yang bagus. Dengan pemain asing, sebagian tergantung pada berapa lama mereka dan keluarga mereka ingin bertahan di klub. Semoga ya, tetapi hanya mereka yang bisa membuat keputusan itu," lanjut pria yang mempersembahkan 18 gelar juara untuk Liverpool itu.

 

2 dari 2 halaman

Bawa Dampak Positif

Posisi kiper selalu menjadi masalah yang serius bagi Liverpool sejak kepergian Pepe Reina pada 2014. Simon Mignolet dan Loris Karius tidak bisa tampil meyakinkan secara konsisten di bawah mistar gawang.

Setelah kedatangan Alisson, nasib Liverpool berubah drastis. Clemence menilai Alisson pantas mendapat kredit atas kesuksesan The Reds belakangan ini.

"Dia pantas menerima semua penghargaan karena apa yang dia lakukan tahun lalu," kata Clemence.

"Saya belum pernah bertemu dengannya, mudah-mudahan bisa bertemu suatu saat nanti. Tetapi dia tampaknya kiper yang berkepala dingin, tidak terlalu percaya diri, tapi dia punya keseimbangan yang bagus."

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Manajer Liverpool Kesal MU Dijadikan Lelucon di Media