Sukses

Neymar dan Griezmann Gabung, Barcelona Dihantui Mitos Buruk Fantastic Four

Barcelona pernah gagal untuk mengeksekusi rencana permainan dengan empat bintang sekaligus alias Fantastic Four kala dilatih Frank Rijkaard, bagaimana sekarang?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ingin membangun tim yang dipenuhi bintang dengan wacana mendatangkan Antoine Griezmann dengan Neymar sekaligus musim ini. Bila terbentuk, Barcelona memiliki fantastic four atau empat bintang di lini serang: Lionel Messi, Luis Suarez, Griemann dan Neymar.

Namun seperti dilansir Marcca, ada hal negatif dibalik kemungkinan dibangunnya Fantastic Four di lini serang Barcelona. Ini terkait pernah gagalnya formasi empat bintang seperti ini di Barcelona. 

Pada 2007-2008, Presiden Barcelona kala itu Joan Laporta juga pernah menghadirkan empat bintang sekaligus di lini serang. Itu kala Laporta memboyong Thierry Henry dari Arsenal.

Maka terbentuklah Fantastic Four Ronaldinho, Samuel Eto'o, Henry dan Lionel Messi (meski saat itu masih belia 20 tahun). Hasilnya? Kiprah Fantastic Four Barcelona kurang berhasil.

Pelatih Barcelona kala itu, Frank Rijkaard hanya memainkan empat pemain bintang itu secara bersama dalam 4 laga saja dari total 58 laga. Rijkaard memang kesulitan untuk memainkan mereka secara bersama-sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihantam Cedera

Faktor teknis menjadi penghambat keberhasilan Fantastic Four Barcelona untuk unjuk gigi. Eto'o absen tiga bulan usai trofi Joan Gamper.

Lalu Messi juga absen karena cedera saat Eto'o hendak main di Piala Afrika. Sedangkan Ronaldinho alami masasalah juga di Maret.

Trio paling sering dimainkan yaitu Messi,Henry dan Ronaldinho. Mereka bertiga main sebanyak 13 kali.

Lalu trio Henry,Messi dan Eto'o dimainkan sebanyak tujuh kali. Lalu ada pula Ronaldinho, Eto'o dan Messi (tiga kali).

Mendiang Johan Cruyff salah satu yang menentang Fantastic Four di Barcelona. "Kalau ingin lihat Fantastic Four main bersama, lebih baik datang ke bioskop saja," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Formasi Kini

Lalu bagaimana kemungkinan Fantastic Four itu di masa kini? Messi menjadi pemain paling matang. Dia kini lebih tua 12 dari era Frank Rijkaard dan pasti menjadi pimpinan di lini serang.

Dia tentu bisa menikmati betul main bersama tiga bintang sekaligus yaitu Suarez, Neymar dan Griezmann. Pantas ditunggu seperti apa kiprah Fantastic Four di era baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.