Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Borneo FC Permalukan Kalteng Putra, Lerby Eliandry Jadi Pahlawan

Jakarta Borneo FC mampu membawa pulang tiga poin usai bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7/2019), usai menaklukkan Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Gol penalti Lerby Eliandry menjadi penentu sukses Pesut Etam membawa pulang tiga poin penting.

Borneo FC memiliki peluang emas pertama pada menit keenam lewat tendangan bebas Renan Silva. Sayang, sepakannya ke jantung pertahanan Kalteng Putra tak bisa dimaksimalkan oleh rekan-rekan setimnya.

Kedua tim kemudian mulai bermain terbuka. Dua tim Kalimantan yang berhadapan di Bantul ini tampil seperti tanpa tekanan, mengingat memang tidak ada dukungan yang datang dari tribune stadion.

Kalteng Putra mendapatkan peluang emas lewat Pandi Lestaluhu pada menit ke-30. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper Borneo FC, Alfonsius Kelvan, Pandi gagal memaksimalkan peluang karena tembakannya masih mampu dihalau oleh sang penjaga gawang.

Pada masa injury time babak pertama, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Kalteng Putra setelah Rizky Dwi Febrianto terlihat mendorong Rifal Lastori yang hendak menyambut umpan silang Abdul Rahman di dalam kotak penalti Kalteng Putra. Lerby Eliandry yang maju menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Borneo FC unggul 1-0 atas Kalteng Putra.

Permainan kedua tim di babak kedua semakin intens. Kalteng Putra berusaha untuk mencari peluang menyamakan kedudukan. Sementara itu, Borneo FC yang dimotori Renan Silva berusaha untuk bisa memperbesar keunggulan mereka.

Namun, hingga pertandingan usai tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Borneo FC pun sukses mencuri tiga poin penting di kandang Kalteng Putra. Tim asuhan Pesut Etam itu pun naik tiga peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Kalteng Putra (3-5-2): Dimas Galih Pratama (kiper); OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); Dadang Apridianto, Maldini Pali, Pandi Ahmad Lestaluhu, Rizky Dwi Febrianto, Yu Hyun-koo, (tengah); Antoni Putro Nugroho, Eliazer Thoncy Maran (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Borneo FC (3-4-3): Alfonsius Kelvan (kiper); Abdul Rahman, Javlon Guseynov, Wildansyah (belakang); Finky Pasamba, Makarius Fredik Suruan, Renan Silva, Sultan Samma (tengah); Rifal Lastori, Ulul Amzi, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomes

Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1 2019: Borneo FC dan Barito Putera Rebut Poin Penuh
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019: Borneo FC vs Kalteng Putra di Vidio