Sukses

Fakhri Husaini Ingin 33 Pemain Timnas Indonesia U-18 Bersaing Maksimal

Total 33 pemain dipanggil Fakhri Husaini untuk menjalani pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia U-18 sebelum tampil di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini, mulai menggelar pemusatan tahap akhir sebelum tampil di Piala AFF U-18 2019. Pemusatan latihan dengan 33 pemain digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Senin (1/7/2019).

Fakhri Husaini memang memanggil 33 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia U-18. Ke-33 pemain yang dipanggil merupakan pemain-pemain terpilih dari seleksi dan pemusatan latihan tahap pertama dan kedua yang sudah dilakukan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu mengakui bahwa tim asuhannya akan berangkat dengan bermaterikan 23 pemain. Namun, Fakhri menegaskan dirinya masih ingin anak-anak asuhnya berkompetisi maksimal hingga jelang keberangkatan ke Vietnam.

"Saya memang perlu memanggil 33 pemain. Ini normal agar ada kompetisi antarpemain, meski nanti akan ada 23 pemain yang berangkat sesuai aturan FIFA. Artinya, 33 pemain ini memang harus bersaing untuk mendapatkan tempat dalam tim yang berjumlah 23 pemain," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Pemusatan latihan kali ini bisa dibilang rasa seleksi," lanjutnya mengenai jumlah peserta pemusatan latihan yang cukup gemuk itu.

Pemusatan latihan tahap akhir Timnas Indonesia U-18 ini menjadi persiapan menjelang Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim ini untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Fisik Jadi Menu Pertama TC Tahap Terakhir

Pemusatan latihan tahap akhir Tim Nasional Indonesia U-18 diawali dengan tes fisik. Pelatih kepala tim, Fakhri Husaini dan staf pelatih melakukannya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (1/7).

Fakhri menilai para pemainnya cukup baik dalam menjaga kebugaran fisik. Dirinya melihat fisik pemainnya bisa terus meningkat.

“Saya belum dapat hasil yang sesungguhnya, tapi dari beberapa pantauan saya dalam beberapa tes, mereka cukup baik dan mereka bisa menyelesaikan tes ini dengan sangat baik,” ucapnya.

“Terpenting semua pemain melaksanakan item-item tes ini. Semua ikut menyelesaikan dengan baik dan tidak ada yang gagal di tengah jalan,” tutupnya.

Sumber: PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.