Sukses

Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Kalteng Putra Vs Bali United

Bali United belum terkalahkan musim ini. Serdadu Tridatu selalu memenangi empat pertandingan awal Shopee Liga 1 2019. Masing-masing melawan Persebaya Surabaya 2-1 dan 1-0 menghadapi Bhayangkara FC, Persija Jakarta, serta PSIS Semarang.

Jakarta - Bali United belum terkalahkan musim ini. Serdadu Tridatu selalu memenangi empat pertandingan awal Shopee Liga 1 2019. Masing-masing melawan Persebaya Surabaya 2-1 dan 1-0 menghadapi Bhayangkara FC, Persija Jakarta, serta PSIS Semarang.

Kendati demikian, seluruh raihan tripoin itu terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas kebanggaan Bali United. Ketangguhan Serdadu Tridatu belum teruji di kandang lawan. Melawan Kalteng Putra sore nanti menjadi partai tandang pertama Bali United pada musim ini.

"Harapan saya, kami bisa kalahkan mereka di kandang sendiri. Tak ada beban di Kalteng Putra. Mereka harus bermain seperti biasa. Kompak dan lakukan yang terbaik. Kami lihat hasilnya nanti," ujar Gomes de Oliveira, pelatih Kalteng Putra, pada konferensi pers sebelum laga, Selasa (25/6/2019).

Bali United wajib waspada karena jika mengacu pada klasemen sementara, Kalteng Putra tak bisa diremehkan begitu saja. Tim yang sejatinya bermarkas di Stadion Tuah Pahoe ini, berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019. Laskar Isen Mulang itu mengumpulkan tujuh poin dari dua pertandingan.

Tak ayal, dua ini diprediksi berjalan seru. Sebagai satu di antara 'modal' menyaksikan pertandingan yang akan disiarkan secara langsung di Indosiar ini, Bola.com merangkum tujuh fakta menarik duel Kalteng Putra Vs Bali United, berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Fakta Menarik Kalteng Putra Vs Bali United

1. Berada di peringkat kelima, Kalteng Putra adalah tim promosi terbaik sejauh ini. Laskar Isen Mulang mengungguli PSS Sleman (posisi ketujuh) dan Perseru Badak Lampung FC (posisi kedelapan).

2. Kalteng Putra terpaksa menggelar partai kandang di Stadion Sultan Agung lantaran Stadion Tuah Pahoe sebagai markas asli tengah direnovasi.

3. Kalteng Putra baru sekali bermain di Stadion Sultan Agung pada musim ini dan kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC (28/5/2019).

3 dari 3 halaman

Fakta Lainnya

4. Bali United menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di musim ini/

5. Bali United belum pernah melakoni laga tandang di musim ini.

6. Kemenangan Bali United pada musim ini selalu berakhir dengan selisih satu gol.

7. Bali United hanya mencetak lima gol dari empat pertandingan, terendah di antara tim yang berada dalam posisi tiga besar.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.