Sukses

Hasil Copa America 2019: Jepang Tahan Imbang Uruguay

Liputan6.com, Jakarta Diwarnai sejumlah kontroversi VAR, Jepang berhasil menahan imbang tim kuat Uruguay 2-2 pada lanjutan Copa America 2019, Jumat (21/6/2019) pagi WIB.

Dengan hasil ini, Uruguay masih meuncaki klasemen Grup C Copa America 2019 dengan empat poin. Unggul satu angka dari peringkat dua Cile. Sedangkan Jepang menempati posisi tiga dengan satu angka. Juru kunci Grup C ditempati Ekuador. 

Bertanding di Arena de Gremio, Jepang unggul lebih dulu di menit 25. Lewat serangan balik cepat, Koji Miyoshi berhasil mempertdaya kiper Uruguay Fernando Muslera.

Uruguay membalas lewat penalti Luis Suarez pada menit 32. Wasit memberikan penalti setelah VAR menilai ada pelanggaran terhadap Edinson Cavani yang dilakukan oleh Naomichi Ueda.

Sesaat setelah jeda, Jepang berharap mendapat penalti saat Giovanni Gonzalez melanggar Shoya Nakajima. Namun wasit maupun VAR tidak menganggap ada pelanggaran.

Jepang kembali unggul pada menit 59. Miyoshi kembali menjebol gawang Uruguay. Dia menyambar umpan silang Nakajima yang dihalau oleh Muslera.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Delapan menit kemudian Uruguay mampu menyamakan skor lewat sundulan bek Jose Gimenez memanfaatkan sepak pojok.

 

2 dari 2 halaman

Suarez

Setelah itu Uruguay menguasai jalannya pertandingan. Uruguay nyaris berbalik unggul jika saja sundulan Luis Suarez tidak membentur tiang gawang.

Suarez kembali membuang peluang di menit akhir. Tendangan voli striker Barcelona itu meleset dari sasaran.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Argentina Lebih Membutuhkan Trofi Copa America daripada Messi