Sukses

De Ligt Tidak Jadi Pindah ke Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus mengubur impian memiliki bek muda Belanda Matthijs de Ligt. Kapten Ajax Amsterdam itu telah menolak tawaran bergabung ke Nou Camp musim panas ini.

De Ligt hampir pasti akan meninggalkan Ajax pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 19 tahun itu diincar banyak klub besar Eropa. Selain Barcelona, Juventus, Paris Saint Germain dan Liverpool juga berminat. 

Awalnya Barcelona yang dijagokan untuk mendapatkan De Ligt. Namun menurut laporan El Larguero, Barcelona kini tak lagi favorit. De Ligt sudah menolak tawaran Barcelona.

Agen De Ligt, Mino Raiola, memainkan peran penting dalam penolakan pinangan dari Blaugrana.

Padahal presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah turun tangan langsung. Dia terbang ke Amsterdam untuk memuluskan kepindahan De Ligt ke Nou Camp.

Langkah serupa pernah berhasil ketika Barcelona mendapatkan gelandang Ajax Frenkie de Jong. Tapi pendekatan Bartomeu tidak sukses dalam transfer De Ligt.

2 dari 3 halaman

Raiola

Hubungan Raiola dengan Barcelona memang kurang harmonis dalam beberapa musim terakhir. Barcelona juga konon keberatan memberikan komisi yang besar kepada Raiola jika berhasil memindahkan De Ligt.

Kini De Ligt dijagokan untuk bergabung bersama PSG. Klub asal Prancis itu bersedia memenuhi permintaan gaji besar dan memberikan komisi kepada Raiola.

3 dari 3 halaman

Mahal

Harga De Ligt melonjak menjadi di atas 80 juta euro setelah tampil gemilang di musim 2018-2019. De Ligt membawa Ajax meraih dua gelar domestik dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Mulai Cari Bintang Muda untuk Gantikan Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Barcelona Bidik Mantan Kiper Juventus