Sukses

Copa America 2019: Alexis Sanchez Lega Akhiri 5 Bulan Paceklik Gol

Jakarta Alexis Sanchez sukses menutup paceklik gol yang sudah berlangsung lima bulan dia rasakan. Sanchez mencetak satu gol saat Timnas Chile menghajar Jepang 4-0 dilaga Grup C Copa America 2019, di Cícero Pompeu de Toledo Stadium, Selasa (18/6/2019). 

Sanchez terakhir mencatatkan namanya di papan skor pada 25 Januari 2019, saat itu Manchester United meladeni Arsenal di Piala FA. Puasa gol panjang membuat nasibnya di MU menjadi tanda tanya. 

Sanchez menjadi salah satu pemain Setan Merah paling sering dikritik. Kontribusinya untuk MU dianggap tak sebanding dengan gaji fantastis yang diterimanya.

Mantan penggawa Arsenal tersebut merupakan pemain bergaji tertinggi di Old Trafford, dengan gaji mencapai 500 ribu poundsterling (Rp 8,97 miliar) per pekan. Alhasil, fans Manchester United sampai mendesak manajemen MU untuk segera menjual sang striker. 

Penantian panjang Sanchez justru berakhir di Timnas Chile di ajang Copa America 2019. Dia mencetak gol ketiga Chile pada pertandingan itu, tepatnya di menit ke-82. Gol pertama dilesakkan Erik Pulgar pada menit ke-41. 

"Selama enam pekan saya merasa lebih buruk dibanding yang pernah saya alami sebelumnya," kata Sanchez tentang periode buruk yang dialaminya, seperti dilansir The National.

Sanchez juga bicara soal laga lawan Jepang di Copa America 2019 ini. "Saya kesulitan pada babak pertama,  seperti merasa menahan serangan. Pada babak kedua saya lebih santai dan bermain lebih bebas dan antusias," imbuh Alexis Sanchez.

2 dari 2 halaman

Gol Lainnya

Di laga ini sendiri, Eduardo Vargas menggandakan keunggulan Chile pada menit ke-54, kemudian menambah satu gol lagi pada injury time. Tambahan dua gol tersebut membuat Vargas menjadi top scorer sepanjang masa Timnas Chile di ajang Copa America. Total dia melesakkan 12 gol, sekaligus melampaui torehan Marcelo Salas.

Gol ke gawang Jepang tersebut membuat Sanchez bisa menarik napas lega. Dia setidaknya bisa sedikit lega setelah menjalani masa-masa yang membuat frustrasi di United karena penampilan buruk dan cedera lutut.  

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera, Wakil Presiden Inter Milan Merasa Kehilangan Alexis Sanchez
Artikel Selanjutnya
7 Pesepak Bola Ini Kariernya dari Jalanan, Tak Ada Nama Lionel Messi