Sukses

Dua Klub Liga Inggris Tertarik Boyong Kiper Barcelona?

Cillessen sudah lama mengajukan permintaan pindah dari Barcelona. Valencia disebut-sebut sebagai tujuan lain kiper Barcelona tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Liga Inggris, Everton dan West Ham, dikabarkan menaruh minat pada kiper Barcelona Jasper Cillessen. Kedua klub itu tertarim ingin merekrutnya, setelah sang penjaga gawang menyatakan ingin pindah di musim panas ini.

Sebenarnya, sejak berakhirnya musim ini, Cillessen sudah mengajukan permintaan pindah. Tapi, Barcelona enggan memotong atau meniadakan klausul pelepasan di kontrak Cillessen pada setiap klub peminat.

Namun, media di Catalan, Mundo Deportivo, menyebut ketertarikan mereka pada kiper Bracelona itu, hanya rumor. Mereka melaporkan sumber-sumber di klub Inggris mengatakan bahwa klaim kepindahan Cillessen adalah omong kosong.

Sejauh ini, hubungan Everton baik-baik saja dengan kiper andalannya Jordan Pickford. Begitu juga Łukasz Fabiański memiliki musim yang hebat bagi West Ham.

Rumor ini mengemuka, setelah media lain, Sport mengklaim bahwa kiper Manchester United (MU) David De Gea akan pergi ke PSG sehingga akan digantikan oleh Pickford di Old Trafford.

Everton sepertinya tidak akan memboyong pemain baru pada musim panas ini. Dan, kabar terakhir menyebutkan Valencia disebut-sebut sebagai tujuan lain kiper Barcelona tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Betah

Cillessen dikabarkan sudah tidak lagi betah berada di Camp Nou. Dia ingin pindah, meskipun masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama dengan Barcelona.

Keputusan Cillessen untuk pindah sudah bulat. Ia kecewa karena tak pernah menjadi kiper utama juara La Liga ini.

3 dari 3 halaman

Kiper Kedua

Cillessen bergabung dengan Barcelona pada tahun 2016 lalu. Sejak musim perdananya, penjaga gawang asal Belanda ini selalu jadi pilihan kedua di bawah mistar gawang Barcelona.

Di pentas La Liga atau Liga Champions, Cillessen hanya menjadi opsi setelah Marc-Andre ter Stegen tidak bisa bermain. Cillessen lebih sering jadi pilihan utama saat bermain di pentas Copa del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.