Sukses

FP3 MotoGP Katalunya: Alex Rins Jadi Yang Tercepat

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Suzuki, Alex Rins semakin menunjukkan tajinya di MotoGP musim ini. Rins sukses memuncaki posisi pertama pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Katalunya, Sabtu (15/6/2019).

Rins berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,547 detik. Selain Rins, pembalap yang juga tampil mengejutkan pada FP3 adalah Fabio Quartararo.

Pembalap Petronas Yamaha SPT ini mengoleksi catatan waktu 1 menit 39,583 detik. Di belakang Quartararo ada Cal Cruchtlow dan Valentino Rossi berturut-turut di posisi ketiga dan keempat.

Nasib malang justru harus diterima pembalap tuan rumah, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini tercecer di posisi ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 39,923 detik.

Torehan yang diraih Rins membuatnya masuk ke dalam daftar unggulan MotoGP Katalunya besok. Apalagi, pada beberapa seri sebelumnya, ia  sukses mengecap podium.

 

2 dari 3 halaman

Rossi Lebih Baik

Di sisi lain, Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya setelah FP1 dan FP2. Pembalap berjuluk The Doctor ini sebelumnya berada di posisi ketujuh pada FP2 dan ke-9 pada FP1

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Katalunya

 

3 dari 3 halaman

Hasil FP3 MotoGP Katalunya

Loading
Artikel Selanjutnya
Marquez Selalu Waspadai Duo Ducati di MotoGP Catalunya
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Dovizioso Ancam Posisi Marquez