Sukses

Balap Mobil DTM Bakal Adu 2 Rider MotoGP: Rossi vs Dovizioso di Misano

Promotor DTM, Gerhard Berger berencana ingin mengadu dua pembalap MotoGP asal Italia tersebut di Misano, tahun depan.

Liputan6.com, Misano - Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) merupakan sebuah balap mobil turing terpopuler di Jerman. Saat ini mereka mencoba menggandeng dua pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso untuk meningkatkan popularitas.

Promotor DTM, yang juga eks pebalap Formula 1, Gerhard Berger berencana ingin mengadu dua pembalap MotoGP asal Italia tersebut. Berger berencana mengadu Dovizioso dan Rossi di DTM Misano, San Marino.

Hingga saat ini, baru Dovizioso yang mau tampil di DTM. Bahkan, pembalap Ducati itu sudah bersedia menjadi pembalap pengganti tim Audi, Pietro Fittipaldi.

"Sejujurnya, kami sudah melakukan pendekatan dengan mereka. Mimpi saya, Rossi di BMW dan Dovizioso di Audi. Tahun depan, mungkin akan terwujud," kata Berger, seperti dikutip dari Motor Sport.

Misano dipilih sebagai tempat duel Rossi dan Dovizioso karena keduanya memiliki penggemar Berger berharap keduanya bisa meningkatkan nilai jual DTM di Misano.

"Misano berpotensi memiliki atmosfer yang hebat. Namun di Italia, jika bukan MotoGP atau Ferrrari, sulit untuk menarik fans," ujar Berger menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi Tertarik

Sementara itu, Rossi sudah mengonfirmasi dia tertarik menjajal DTM, dunia balap yang belum pernah dicobanya. Bahkan, pembalap asal Italia itu sudah tidak sabar mengikuti jejak Dovizioso.

"Sayangnya, rencana tahun ini tak bisa berjalan baik. Tapi saya janji akan datang dalam waktu dekat, sebagai pembalap!" ujar rider 40 tahun tersebut.

"Ya, tentunya. Saya tidak menonton balapan, tetapi saya tahu hasilnya. Saya mengikuti Dovizioso. Kepuasan besar karena Gerhard mengundang saya tampil di Misano," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Ditunggu Dovizioso

Dovizioso juga mengaku bakal senang jika bisa bertarung dengan Rossi di DTM. "Akan menarik bila kami bertarung (di DTM). Saya ingin bertarung dengannya dengan mobil. Mungkin dalam waktu dekat," ujar pembalap Ducati ini.

Rossi dan Dovizioso dikenal merupakan dua pembalap MotoGP yang menggemari mobil dan senang tampil kompetitif di atas roda empat. Keduanya bahkan pernah berkompetisi bersama di Monza Rally Show beberapa tahun lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.