Sukses

Final UEFA Nations League: Wijnaldum Senang Belanda Bertemu Cristiano Ronaldo

Belanda akan melawan Portugal dalam laga final UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, Porto. Itu artinya, Belanda akan menghadapi Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Porto - Belanda akan melawan Portugal dalam laga final UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dinihari WIB. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo jelas harus menjadi perhatian Belanda dalma laga itu.

Hal tersebut pun diakui gelandang Belanda, Giorginio Wijnaldum. "Kami menantikan pertandingan melawan Ronaldo, tetapi ini bukan hanya soal dia," ujar Wijnaldum seperti dilansir Sportskeeda.

Wijnaldum menambahkan, Ronaldo jelas punya pengaruh besar di tim Portugal. Bintang Juventus itu, kata Wijnaldum, merupakan pemain yang sulit dihentikan.

Namun demikian, Wijnaldum menilai Portugal masih punya pemain lain yang bisa membahayakan Belanda. "Mereka punya lebih banyak pemain yang bisa membuat perbedaan," kata Wijnaldum.

"Sebagai tim, kami harus bermain baik untuk menghentikan mereka," ujarnya menambahkan.

Belanda lolos ke Final UEFA Nations League usai menang 3-1 atas Inggris di semifinal. Sementara itu, Portugal menang atas Swiss dengan skor yang sama, 3-1.

Bagi Belanda, gelar UEFA Nations League ini akan menjadi yang pertama. Sebelumnya, Belanda terakhir kali meraih trofi pada Piala Eropa 1988.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melawan Pemain Terbaik

Wijnaldum mengatakan, Belanda sangat menantikan pertandingan melawan Portugal dan Ronaldo. Meskipun, itu bukan pertandingan yang mudah.

"Saya senang kami melawan dia. Anda selalu ingin bermain melawan pemain terbaik di dunia. Ini akan menjadi tes besar bagi kami," ujar Wijnaldum mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal UEFA Nations League

Perebutan Tempat Ketiga

Minggu (9/6/2019)

20.00 WIB, Swiss vs Inggris

Final

Senin (10/6/2019)

01.45 WIB, Portugal vs Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.