Sukses

Timnas Indonesia U-23 Terlambat Panas Melawan Thailand

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyebut kelengahan pada awal babak pertama sebagai penyebab kekalahan pada laga Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019). Timnas tumbang 1-2 di partai tersebut.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal dua gol dalam 11 menit babak pertama. Thailand mampu mencetak gol melalui tendangan penalti Saringkan Promsupa (4') dan Ekanit Panya (11').

Pasukan Garuda Muda baru mampu mencetak gol pada akhir-akhir babak pertama. Gol Indonesia dicetak Witan Sulaiman pada menit ke-42 setelah sukses mengelabui bek dan kiper Thailand.

"Pada babak pertama, kami akui masih perlu adaptasi permainan. Oleh karena itu, Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 memang terlihat lebih percaya diri dan nyaman menguasai pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu menjadi gol.

"Babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan. Sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Merlion Cup 2019. Timnas Indonesia U-23 akan bersaing memperebutkan peringkat ketiga terbaik melawan tim yang kalah dalam laga Singapura Vs Filipina.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan McMenemy Panggil Bagus Kahfi ke Skuat Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2022
Artikel Selanjutnya
Plus Minus 3 Penyerang Timnas Indonesia