Sukses

Lebaran ala Pemain Timnas Indonesia U-23, Kumpul dan Ziarah bersama Orang Tua di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-23 Muhammad Hambali Tolib menghabiskan libur Idul Fitri bersama keluarga di kediaman orang tuanya di Tegalbaju, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/6/2019).

Pagi hari, Hambali mengaku mengawalinya dengan Salat Ied bersama keluarga. "Lalu selebihnya di rumah, ziarah makam kakek nenek, lalu kumpul keluarga besar. Tidak kemana-mana," tutur Hambali, saat ditemui di kediamannya.

Hambali memilih beristirahat di rumah sehabis menghadapi PSIM sebelum mengikuti Merlion Cup di Singapura. Pasalnya, dia dan anak asuh Indra Sjafri lainnya bakal bertolak ke Singapura malam nanti.

"Kita kerja keras sampai tanggal 10 nanti. Jadi saat dikasih pulang, dipakai untuk kumpul keluarga," tutur remaja yang dijuluki Messi asal Lamongan itu.

Pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku terbiasa ikut orang tua keliling rumah kerabat di Tangerang saat lebaran. Namun, tahun ini Hambali memilih tinggal di rumah.

2 dari 3 halaman

Kaget Dijuluki Lionel Messi

 

Gelandang Persela itu mengaku tak menyangka bila gaya permainannya disamakan dengan pemain asal Argentina itu.

"Enggak nyangka, masih jauh sebenarnya. Tapi itu jadi motivasi untuk bermain lebih baik lagi di lapangan," tuturnya.

Saat di di lapangan, Hambali mengaku tidak memikirkan hal lain dan konsentrasi penuh pada permainan. "Berdoa, selebihnya lepas saja. Fokus sama di lapangan, enggak mikirin apa-apa lagi," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading