Sukses

Gerrard Bangga Lihat Henderson Angkat Trofi Liga Champions

Musim ini bisa dikatakan bukan musim yang ramah bagi Henderson. Kapten Liverpool itu kerap dikritik oleh beberapa pihak.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard bangga melihat juniornya, Jordan Henderson menjuarai Liga Champions. Gerrard menilai Henderson sudah bekerja dengan sangat keras.

Musim ini bisa dikatakan bukan musim yang ramah bagi Henderson. Kapten Liverpool itu kerap dikritik oleh beberapa pihak karena ia dinilai tidak cukup bagus untuk bermain di skuat Liverpool yang tengah menanjak musim ini.

Namun Jurgen Klopp masih menaruh kepercayaan penuh terhadap mantan pemain Sunderland ini. Henderson menjadi kapten The Reds saat final Liga Champions, di mana ia sukses memimpin rekan-rekan setimnya menjuarai trofi bergengsi itu di Madrid pada akhir pekan kemarin.

Gerrard merasa tersentuh melihat Henderson membawa Liverpool menjadi juara. "Ketika Jordan mengangkat trofi itu, perasaan pertama yang muncul dari diri saya adalah rasa bangga," buka Gerrard kepada The Times.

Gerrard mengaku tahu betul perjalanan karir Henderson di Liverpool, terutama setelah ada banyak kritik yang menimpa mantan tandemnya itu. Untuk itu ia merasa senang Henderson bisa menjadi juara bersama Liverpool.

"Saya merasa bangga karena Liverpool kembali ke puncak sepakbola Eropa dan saya bangga terhadap Jordan, karena saya tahu betapa keras ia bekerja. Saya tahu pengorbanan yang ia lakukan agar bisa berada di titik ini."

"Dia adalah sosok yang tidak egois. Ia selalu mementingkan kepentingan orang lain sebelum kepentingan dirinya sendiri. Henderson benar-benar luar biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Teladan

Gerrard juga percaya bahwa Henderson pantas dijadikan panutan oleh pemain-pemain di Liverpool, karena ia memiliki dedikasi yang baik sebagai seorang pemain.

"Jika saya harus memilih siapa pemain paling profesional saat ini, maka nama Jordan akan berada di daftar teratas saya."

"Dia benar-benar sosok atlet yang menjaga kesehatannya dengan baik. Beberapa orang tidak mengetahui apa yang ia lakukan di balik layar, bagaimana ia bekerja di Gym, bagaimana ia mengatur makanannya, sehingga saya bisa bilang dia adalah sosok teladan yang sangat bagus."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Bola.net