Sukses

Juara Liga Champions, Bek Liverpool: Impian Saya Menjadi Kenyataan

Trent Alexander-Arnold mengatakan sukses Liverpool menjuarai Liga Champions membuat impiannya menjadi kenyataan. Liverpool menang 2-0 atas Spurs di final.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool memenangkan trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan pemain pengganti Divock Origi.

Ini adalah trofi Liga Champions keenam Liverpool. The Reds kini menjadi klub paling sukses ketiga dalam sejarah turnamen, berada di belakang Real Madrid (13 gelar) dan AC Milan (tujuh gelar).

Selain itu, ini merupakan trofi pertama Liverpool di bawah Jurgen Klopp yang menjadi manajer klub sejak Oktober 2015 lalu. Juru taktik asal Jerman itu dua kali membawa The Reds lolos ke final Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Namun dalam final Liga Champions musim lalu, Liverpool harus mengakui keunggulan juara bertahan Real Madrid. Saat itu, wakil Inggris ini kalah 1-3.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Sejak Kecil

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold tidak bisa menutupi kebahagiannya usai menjuarai Liga Champions. Ia mengaku bahwa mimpinya memenangkan turnamen paling bergengsi tersebut baru saja terwujud.

"Sulit bahkan untuk mengatakan apa yang terjadi, dan perayaan yang akan terjadi malam ini," ucap pemain berusia 20 tahun itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Musim yang kita miliki, saya pikir kita pantas mendapatkannya lebih dari tim lain. Dan perjalanan yang kita miliki, kami mengalahkan semua orang di jalan kami. Kami telah melakukan sesuatu yang istimewa lagi malam ini, gol awal dan gol akhir telah menghabisi mereka.'

"Kami mungkin telah didominasi melalui bagian utama permainan, tapi kami menunjukkan bahwa kami adalah tim kelas dunia dan kami tetap bisa menang," ucap Arnold.

"Ketika kami melihat ke belakang malam ini, kami tidak akan berpikir itu adalah permainan yang lamban. Kita akan berpikir 'kami baru saja memenangkan Piala Eropa', dan kami baru saja melakukannya untuk semua penggemar."

 

3 dari 3 halaman

Legenda Klub

Saat ditanya apakah kemenangan itu cukup untuk membuatnya menjadi legenda klub, Arnold berkata: "Sulit untuk menganggap diri saya sebagai legenda."

"Saya hanya seorang pemuda normal dari Liverpool yang impiannya menjadi kenyataan," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.