Sukses

4 Pembalap Yamaha Siap Tempur di ARRC Thailand

Empat pembalap Yamaha Racing Indonesia sudah siap tempur di ARRC Thailand karena mengenal karakter sirkuit, tapi ada juga yang menjalani pengalaman pertama.

Liputan6.com, Jakarta Empat pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah siap tempur pada seri lanjutan Asia Road Racing Champhionship 2019 (ARRC 2019) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 31 Mei hingga 2 Juni. Putaran ini menjadi seri balapan ke-3 untuk kelas Asia Production (AP250) serta seri ke-2 untuk kategori Underbone 150 cc (UB150).

Dua pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang berkompetisi di kelas AP250, M. Faerozi dan Anggi Setiawan mengaku optimis dapat meraih poin maksimal. Hal itu dikarenakan, selain telah melakukan banyak persiapan baik dari segi latihan fisik dan teknik, kedua pembalap muda ini sudah sangat mengenal handycap lintasan Buriram yang memiliki lintasan sepanjang 4,6 km dengan 12 tikungan. 

"Saya akan berusaha lebih baik dari seri sebelumnya, saya juga sudah mempersiapkan dengan matang untuk seri 3 ini, yaitu dari persiapan fisik, latihan motor dan introspeksi diri untuk kedepannya lebih baik lagi. Saya akan fokus untuk mendapat point lebih baik dalam memperbaiki standing point saya di ARRC," kata Faeroz yang pernah menjalani program VR46 Master Camp di Tavullia, Italia.

"Saya sudah menjalani latihan sebanyak 3 sesi di Thailand, latihan ini sangat baik untuk persiapan race berikutnya. Karena pada latihan ini, saya sudah mendapatkan settingan terbaik motor," ucap Anggi Setiawan yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

Pada kelas Underbone 150 (UB150), dua racer muda potensial Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Tentunya selain ketahanan fisik dan skil, setingan motor juga disiapkan menjadi lebih baik.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pertama

Di sisi lain, balap ARRC Thailand bakal jadi pengalaman bagi Aldi Satya Mahendra. Hasil dari ARRC 2019 Malaysia menjadi pelajaran penting bagi rookie atau pendatang baru ARRC 2019 tersebut.

"Untuk persiapan menjelang ARRC putaran ke-3 Thailand, saya sudah banyak sekali melakukan latihan fisik dan latihan diatas motor bersama Galang Hendra. Ini pertama kalinya saya balap di Thailand. Namun, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik," ujar Aldi Satya Mahendra, rider asal Yogyakarta yang berusia 13 dan merupakan adik dari pembalap WorldSSP300, Galang Hendra Pratama.

"ARRC putaran ke-2 di Thailand akan menjadi pengalaman baru bagi saya, namun, saya sudah mempersiapkan diri saya dengan berlatih fisik, latihan diatas motor dan beberapa kali juga latihan bersama Galang Hendra di Sirkuit Boyolali. Saya mendapatkan banyak ilmu dari Galang Hendra," kata Wahyu Nugroho yang juga adik kandung dari freestyler berprestasi internasional, Wawan Tembonk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.