Sukses

Demi Menonton Final Liga Champions, Suporter Liverpool Rela Habiskan Hampir Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Liverpool - Suporter Liverpool siap berpesta di final Liga Champions 2018-19 melawan Tottenham Hotspur. Laga tersebut bakal dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Mahalnya biaya perjalanan, mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi, tidak membuat suporter Liverpool goyah untuk menyaksikan tim kesayangan berlaga.

Seperti dilaporkan Daily Mail, delapan suporter Liverpool dari California dan Australia telah menghabiskan total sekitar 40.000 pound atau sekitar Rp 719 juta hanya untuk biaya perjalanan ke Madrid.

"Tiket pesawat saya untuk penerbangan 25 jam dari Melbourne sekitar 2.000 pound (Rp 35,9 juta), dan ada lagi di tiket pertandingan, tempat untuk tinggal," kata Marlon Mindel (53 tahun).

Diperkirakan, ada sekitar 100 ribu warga Inggris yang membuat kota Madrid penuh sesak. Selain itu, suporter Liverpool dan Tottenham Hotspur dari luar Inggris juga berdatangan. Begitu juga dengan turis yang menjadikan final Liga Champions sebagai destinasi mereka.

 

 

2 dari 2 halaman

Tiket Pesawat dan Hotel Mahal

Harga tiket pesawat dan tarif hotel memang membuat suporter gigit jari. Mereka merasa turis-turis umum lebih beruntung karena merencanakan perjalanan jauh sebelum semifinal Liga Champions.

Mereka yang menempuh perjalanan dari London/Liverpool, harus mengeluarkan kocek tebal. Pasalnya, harga tiket penerbangan langsung dari London ke Madrid mencapai 1.000 pound atau Rp 17,9 juta. Fan yang beruntung bisa mendapatkan tiket 98 pound pada Jumat (31/5/2019) pagi. 

Saat ini, hampir setiap kamar hotel terjual habis. Mereka bahkan nekat tidur di trotoar atau memakai tenda. Pemerintah Madrid saat ini bekerja keras untuk melakukan pengamanan. 

Sekitar 4.700 petugas diterjunkan setiap hari. Selain itu, polisi juga mengawasi setiap sudut kota Madrid dengan bantuan drone.

Untuk final Liga Champons 2018-19, UEFA hanya mengalokasikan 32.000 tiket untuk suporter Liverpool dan Tottenham Hotspur, dari total kapasitas stadion 67.829 orang.

Sumber: Daily Mail

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dipuji Klopp, Calon Pengganti Mane Malah Gagal Gabung Liverpool
Artikel Selanjutnya
7 Statistik Ciamik Liverpool Bersama Jurgen Klopp