Sukses

Kiper Persebaya Dapat 6 Jahitan, Penyerang Andalan Terancam Absen lawan PSIS

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya gagal mendulang poin sempurna saat menjamu Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019, Selasa (21/5/2019). Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno ini berakhir imbang 1-1.

Persebaya unggul terlebih dahulu melalui Misbakus Solihin di menit ke-23. Namun, Kalteng Putra mampu membalas melalui gol yang dicetak Patrick Wanggai di menit ke-26.

Hasil imbang ini tentu saja sebuah kerugian bagi Persebaya karena mereka berlaku sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, di laga ini, Tim Bajul Ijo juga harus mendapati dua andalannya cedera.

Penyerang asing anyar, Amido Balde mengalami cedera kram otot saat laga baru berlangsung 28 menit. Pemain asal Guine-Bissau itu lalu digantikan pemain lokal Irfan Jaya.

Begitu juga dengan kiper Miswar Saputra. Pria berusia 23 tahun itu bahkan harus mendapat enam jahitan usai pertandingan ini.

Miswar mengalami benturan dengan pemain Kalteng Putra, Kevin Gomes. Darah pun terus mengucur dari pelipisnya. Miswar kemudian digantikan kiper cadangan Persebaya, Abdul Rochim.

2 dari 3 halaman

Cukup Mengkhawatirkan

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyebut Miswar mengalami luka yang cukup mengkhawatirkan. Bahkan dia belum bisa menjamin Miswar bisa bermain dalam laga Shopee Liga 1 selanjutnya, lawan PSIS Semarang.

“Kondisi Miswar Saputra ada enam jahitan di pelipisnya. Saat ini, saya rasa sangat riskan untuk bermain pada pertandingan tanggal 30 Mei 2019,” ujar Djadjang dikutip laman resmi Liga 1.

3 dari 3 halaman

Cedera Balde juga Serius

Untuk cedera Balde, pelatih yang karib disapa Djanur itu juga cukup khawatir. Menurutnya, Balde saat ini tengah ditangani tom medis dan kansnya tipis untuk main melawan PSIS Semarang pada 30 Mei.

“Saya kelihatannya pesimistis mereka berdua (Miswar dan Balde) bisa bermain untuk tanggal 30 Mei,” tutup Djanur.

Sumber: Jawa Pos

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Menang, Kapten Persebaya Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Belum Petik Kemenangan, Persebaya Evaluasi Menyeluruh