Sukses

Bukan Sadio Mane, Ini Daftar 10 Pemain Tercepat Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, tidak tercantum dalam 10 besar pemain tercepat di Liga Inggris musim ini. Malahan, ada nama pemain The Reds yang tidak terduga karena jarang bermain di musim ini.

Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mengemban peran sebagai penyerang sayap, menemani Roberto Firmino yang menjadi ujung tombak. Keduanya terbilang cukup handal meninggalkan pengawalan dari bek lawan dengan kecepatannya.

Namun ternyata, keduanya masih belum cukup untuk masuk dalam daftar 10 pemain tercepat di ajang Liga Inggris musim ini. Malah menurut catatan tersebut, Divock Origi-lah yang merupakan pemain tercepat Liverpool musim ini.

Dari catatan Opta, Mohamed Salah dan Sadio Mane masih kalah cepat dari Divock Origi. Pemain berumur 24 tahun tersebut menempati peringkat delapan dengan torehan kecepatan mencapai 35,04 kilometer per jam. 

Ia berhasil mengungguli dua pemain Liga Inggris lainnya, Patrick Van Aanholt (Crystal Palace) dan Sergio Rico (Fulham), yang tidak tertinggal jauh. Sementara di atasnya ada gelandang serang West Ham United, Felipe Anderson, dengan catatan 35,11 kilometer per jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Pertama

Manchester City selaku juara Liga Inggris menyumbangkan dua nama dalam daftar tersebut. Namun hanya Kyle Walker yang berhasil menempati tiga besar dengan kecepatan 35,27 kilometer per jam. Pemain lainnya, Leroy Sane, menduduki peringkat empat.

Pada posisi pertama ada pemain Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Fulham, Timothy Fosu-Mensah. Bek berumur 21 tahun tersebut berhasil mencatatkan kecepatan 35,32 kilometer per jam.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Tercepat

Daftar Lengkap Pemain Tercepat

1. Timothy Fosu-Mensah (Fulham, 35,52 kilometer per jam)

2. Kyle Walker (Manchester City, 35,27 kilometer per jam)

3. Ruben Vinagre (Wolverhampton, 35,20 kilometer per jam)

4. Leroy Sane (Manchester City, 35,18 kilometer per jam)

5. DeAndre Yedlin (Newcastle United, 35,17 kilometer per jam)

6. Gerard Deoulofeu (Watford, 35,13 kilometer per jam)

7. Felipe Anderson (West Ham, 35,11 kilometer per jam)

8. Divock Origi (Liverpool, 35,04 kilometer per jam)

9. Sergio Rico (Fulham, 35,01 kilometer per jam)

10. Patrick Van Aanholt (Crystal Palace, 34,96 kilometer per jam)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.