Sukses

Hentikan Dominasi PSV, Ajax Amsterdam Juara Eredivisie

Ajax Amsterdam menang 4-1 atas De Graafschap dalam laga pamungkas Eredivisie 2018-2019 sekaligus memastikan diri menjadi juara.

Liputan6.com, Amsterdam - Klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam sukses merengkuh gelar juara Eredivisie musim ini usai meraih kemenangan 4-1 atas De Graafschap dalam laga speelronde pemungkas, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Sepasang gol dari Dusan Tadic melengkapi dua gol yang masing-masing dicetak Lasse Schone dan Nicolas Tagliafico. De Graafschap sempat menyamakan kedudukan lewat gol Youssef El Jebli.

Kemenangan ini membuat Ajax mengoleksi 86 poin, unggul tiga poin dari sang rival berat, PSV Eindhoven yang di laga terakhjir berhasil mengalahkan Heracles Almelo dengan skor 3-1.

Ini merupakan gelar Eredivisie ke-34 bagi Ajax. Selain itu, ini juga menjadi trofi Eredivisie pertama bagi Ajax sejak 2014 silam sekaligus menghentikan dominasi PSV yang menjadi juara dalam tiga dari lima musim terakhir.

Ajax sejatinya tak terlalu difavoritkan menjadi juara Eredivisie musim ini. Bahkan, pasikan Erik ten Hag sempat cukup lama hanya mampu duduk di peringkat dua dan setia membayangi PSV yang nyaman di puncak klasemen.

Ajax baru bisa mengudeta PSV dari singgasana pada speelronde ke-29. Sejak saat itu, Matthijs de Ligt cs terus mengokohkan posisi mereka di puncak Eredivisie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Beruntun

Ajax sukses meraih delapan kemenangan beruntun di akhir kompetisi. Rentetan kemenangan inilah yang menjadi faktor kunci keberhasilan Ajax menyalip PSV di klasemen.

Gelar Eredivisie ini melengkapi prestasi sebelumnya yang diraih Ajax musim ini, yakni trofi KNVB Beker. Ajax pun menyapu bersih dua gelar domestik musim ini.

3 dari 3 halaman

Impresif

Penampilan skuat muda Ajax di level Eropa juga impresif. Frenkie de Jong cs sukses melaju hingga babak semifinal Liga Champions sebelum akhirnya disingkirkan Tottenham Hotspur akibat gol dramatis Lucas Moura.

Dalam perjalanan mereka hingga semifinal, Ajax sukses membuat catatan sensasional dengan mengalahkan tim sekelas Real Madrid dan Juventus.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.