Sukses

ONE Championship: Enter The Dragon Singapura Bikin Para Petarung Indonesia Tak Sabar

Liputan6.com, Singapura - Bagi organisasi beladiri terbesar di dunia, ONE Championship, One: Enter The Dragon adalah salah satu gelaran terbesar dalam sejarah organisasi ini – tidak lama berselang dari sebuah gelaran bersejarah lainnya di Jepang baru-baru ini.

Ajang yang akan diadakan Jumat ini di Singapura menampilkan partai utama perebutan gelar Juara Dunia ONE Lightweight, antara Juara Dunia Shinya “Tobikan Judan” Aoki melawan Christian "The Warrior" Lee, atlet penyandang enam sabuk Juara Dunia Pankration.

Dua atlet mixed martial arts (MMA) ini memiliki penggemarnya sendiri, di mana Shinya akan mempertaruhkan sabuk juara ONE Championship yang baru diraihnya dalam ajang ONE: A NEW ERA akhir Maret lalu.

Penantangnya memiliki keuntungan dengan bertanding di depan pendukung tuan rumah. Christian adalah adik dari pemegang gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweight "The Unstoppable" Angela Lee asal Singapura.

Partai utama kedua adalah perebutan gelar perdana ONE Super Series Lightweight Kickboxing World Champion, dimana dua petarung berbakat Nieky Holzken dan Regian Eersel akan bertanding untuk meraih emas.

Selain itu, ajang ONE Championship kali ini juga akan menampilkan laga delapan striker pemegang gelar juara dunia dalam perempat final ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix, diantaranya Giorgio Petrosyan, Yodsanklai IWE Fairtex dan Andy Souwer.

2 dari 3 halaman

Stefer Rahardian Nantikan Partai Utama

Menjelang gelaran akbar ini, antusiasme pun dirasakan oleh para atlet Indonesia, yang masing-masing menjagokan idola mereka.

Atlet kebanggaan Indonesia Stefer “The Lion” Rahardian, yang saat ini berlatih di Bali MMA, mengatakan bahwa ia tidak sabar menunggu gelaran di Singapura ini.

"Menurut saya, partai-partai yang di tampilkan sangat seru dan luar biasa, selain fasilitas stadionnya yang sangat baik. Para suporter dan pengemar MMA di sana pun begitu antusias dalam memberi dukungan bagi ONE Championship dan para atlet yang bertanding di dalam acara tersebut," katanya.

"Menurut pengamatan saya, acara di Singapura selalu menjadi pertunjukan yang luar biasa."

Atlet divisi strawweight ini juga menyampaikan salah satu prediksi dalam gelaran di negara kelahiran ONE tersebut.

"Saya sangat menunggu partai utama yaitu antara Shinya Aoki melawan Christian Lee. Menurut saya, partai utama ini akan menyita perhatian dunia, karena Shinya adalah pemegang sabuk juara divisi lightweight,” sebutnya.

"Ia adalah salah satu petarung legendaris di jamannya yang hingga sampai saat ini tampil di ONE Championship dengan skill grappling yang luar biasa. Tentunya, Christian juga menarik perhatian banyak mata, karena sebagai penantang ia mempunyai mental juara dunia yang luar biasa."

"Di usianya [Christian] yang masih muda, ia telah mencatat rekor most finishing rate di ONE. Saya pikir partai ini akan sangat menarik karena Christian mempunyai kemampuan grappling yang tidak kalah bagus dan skill yang tidak kalah lengkap dari Shinya."

3 dari 3 halaman

Egi Rozten Prediksi Performa Debutan Asal AS

Salah satu atlet divisi strawweight Indonesia lainnya, Egi Rozten, juga menyampaikan antusiasme-nya jelang gelaran ini.

“Menurut saya, gelaran besar ini sangat spektakuler karena melibatkan atlet-atlet ONE Championship dari seluruh dunia untuk unjuk kebolehan di dunia MMA,” katanya.

Petarung berusia 30 tahun yang bernaung di bawah IndoGym ini khusus menantikan laga divisi welterweight antara atlet muda Amerika Serikat, Sage Northcutt, yang akan melawan atlet asal Brazil Cosmo Alexandre.

"Kedua petarung punya teknik pukulan yang sama-sama bagus, selain skill tendangan dan kuncian yang juga sama-sama kuat. Menurut saya, prediksi atas ronde ini masih sangat 50-50 alias berimbang," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Priscilla: Duel Stamp Fairtex Lawan Bi Nguyen di ONE Championship Bakal Sengit
Artikel Selanjutnya
Ajang ONE Championship di Jepang Cetak Rekor 85 Juta Penonton