Sukses

Bos Suzuki Bicara Peluang Alex Rins Juara MotoGP 2019

Jakarta Bos Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, angkat bicara soal peluang timnya meraih juara dunia MotoGP 2019. Saat ini, Rins hanya tertinggal satu poin di belakang Marc Marquez.

Motor Suzuki GSX-RR 2019 sukses mengantarkan Alex Rins menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

Sahara lalu mengungkap beberapa faktor yang membuat performa Suzuki terus meningkat. Apalagi, setelah meraih juara di Austrin, pada MotoGP Jerez, Rins finis di posisi kedua.

“Musim ini kami telah mengembangkan GSX-RR. Kami telah meningkatkan kinerja secara keseluruhan, mengubah beberapa hal tetapi tetap menjaga keseimbangan yang baik. Kami senang dengan hasil beberapa minggu dan bulan terakhir,” kata Sahara dalam wawancara dengan Speedweek.

Menurut dia, Alex Rins dan kru teknik telah bekerja dengan baik. Mereka terus mengevaluasi performa dalam setiap balapan dan Suzuki pun puas dengan tim sejauh ini.

Sahara juga menegaskan, MotoGP Austin dan Jerez menjadi momen berharga bagi Suzuki.

“Saya menyaksikan kemenangan di Texas dari rumah dan itu adalah momen yang hebat. Di Jerez saya melihat langsung Alex meraih tempat kedua. Tentu sangat menyenangkan bisa merayakan dengan semua orang,” katanya.

Sahara memastikan Suzuki tidak akan membebani Alex Rins dengan target juara dunia. 

"Bahkan perbaikan kecil dapat membuat perbedaan besar di MotoGP. Tetapi, kami juga harus mencatat bahwa pesaing melakukan hal yang sama," katanya.

Sumber: Speedweek

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Prancis: Balapan Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marc Marquez Tenang Hadapi Ancaman Pembalap Muda