Sukses

Shopee Liga 1 2019 Semakin Dekat, Persija Kembali Lepas Pemain

Persija Jakarta kembali sibuk di bursa transfer Liga 1 2019. Dalam dua hari belakangan, tim berjulukan Macan Kemayoran itu melepas hingga empat pemain.

Jakarta - Persiapan terus dilakukan Persija menyambut Shopee Liga 1 2019 yang segera bergulir. Namun, bukan menambah pemain, Macan Kemayoran justru kembali melepas dua pemainnya.

Pertama, Persija meminjamkan bomber asal Paraguay, Silvio Escobar, ke PSIS Semarang. Aktivitas kedua, Macan Kemayoran sepakat dengan Bali United untuk bertukar pemain.

Persija mendapatkan servis Feby Eka Putra, dengan Anan Lestaluhu menjadi pemulus paket barter dengan Bali United. Pergerakan Macan Kemayoran dalam jendela jual-beli pemain tidak berhenti sampai di situ.

Pemain ketiga yang dilepas Persija ialah eks kiper Timnas Indonesia U-19, Gianluca Pagliuca Rossy. Penjaga gawang berusia 19 tahun itu dipinjamkan ke klub Liga 2, Aceh United.

Klub tersebut kabarnya akan merger dengan PS Timah Babel dan bakal dikendalikan mantan COO Macan Kemayoran, Muhammad Rafil Perdana.

"Persija meminjamkan Rossy ke Aceh United," ujar CEO Persija, Ferry Paulus kepada Bola.com, Minggu (12/5/2019).

Ferry mengungkapkan, pemain terakhir yang dilepas Persja adalah Mohamad Fadil Redian. Gelandang berusia 23 tahun itu dikembalikan ke klub lamanya, Persiba Balikpapan, yang akan berkompetisi di Liga 2.

Tim berjulukan Beruang Madu itu kini dimiliki mantan Direktur Persija, I Gede Widiade. "Fadil kami lepas ke Persiba," imbuh Ferry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Shopee Liga 1 2019

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019), jam 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.