Sukses

Dihujani Kritik, Zidane Bela Pelatih Barcelona

Ernesto Valverde disebut-sebut akan dicopot dari pekerjaannya pada akhir musim setelah Barcelona gagal lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde dihujani banyak kritik setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Melihat hal itu, pelatih Real Madrid Zinedine zidane ikut memberikan pembelaan.

Perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini hanya sampa semifinal. Langkah mereka dihentikan oleh Liverpool dengan cara yang tragis.

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada pertemuan pertama di Camp Nou. Pada leg kedua, Blaugrana justru menjadi korban comeback sensasional pasukan Jurgen Klopp.

Barcelona dihajar habis-habisan dengan skor 0-4 di Anfield. Alhasil, Lionel Messi dan kolega gagal lolos ke final lantaran kalah dengan agregat 3-4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Zidane

Kekalahan itu membuat Valverde menjadi sasaran kritik dari berbagai macam pihak. Namun, Zidane merasa Valverde sudah melakukan pekerjaan yang luar bisa di klubnya.

"Dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini. Saya tidak bisa mengatakan apakah itu dibenarkan atau tidak," kata Zidane di situs resmi klub.

"Dia tahu cara kerjanya. Saya kadang-kadang membaca banyak hal di sini dan Anda harus menerimanya ... begitulah caranya."

 

3 dari 3 halaman

Terancam Dipecat

Rumor pergantian pelatih Barcelona pun sudah mulai bermunculan. Valverde disebut-sebut akan dicopot dari pekerjaannya pada akhir musim.

Kini sudah banyak yang berspekulasi tentang sosok pengganti di Valverde di Camp Nou. Salah satu kandidat paling favorit adalah arsitek timnas Belanda saat ini Ronald Koeman.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.