Sukses

Manajemen Murka, Barcelona Ingin Jadikan Erik Ten Hag Pelatih Baru

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Tim asal Catalunya itu, disebut-sebut mencari pelatih anyar setelah mengalami hasil buruk di kompetisi Eropa.

Barcelona baru-baru ini mengalami kekecewaan yang mendalam. Tim berjuluk Las Azulgrana itu harus tersingkir dari semifinal Liga Champions setelah mereka tumbang di kandang Liverpool dengan skor 4-0.

Kekalahan itu dikabarkan membuat Direksi Barcelona murka terhadap Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu dinilai tidak melakukan tugasnya dengan baik sehingga timnya harus tersingkir, kendati sempat unggul 3-0 terlebih dahulu di leg pertama.

Menurut laporan Fox Sports, Barcelona mulai mencari opsi pengganti Valverde di musim panas nanti. Manajemen Barcelona dikabarkan tertarik merekrut Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam pada musim panas nanti.

2 dari 3 halaman

Kualitas Teruji

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona mempertimbangkan untuk merekrut Ten Hag setelah melihat kiprah sang pelatih bersama Ajax Amsterdam musim ini.

Ten Hag saat ini berhasil membawa Ajax memuncaki klasemen Eredivisie. Mereka tengah berpotensi untuk memenangkan Liga Belanda lagi setelah terakhir kali mereka memenangkan trofi itu di tahun 2014 silam.

Tidak hanya itu, Ten Hag juga sukses mengorbitkan pemain-pemain muda Ajax sehingga mereka bisa menembus semi final Liga Champions musim ini. Kemampuan Ten Hag itu dinilai akan cocok dengan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Bukan Calon Tunggal

Namun laporan Fox Sports itu juga mengklaim bahwa Ten Hag bukan satu-satunya kandidat yang dipertimbangkan Barcelona di musim panas nanti.

Barcelona juga dirumorkan tertarik untuk merekrut Laurent Blanc sebagai manajer mereka, di mana sang pelatih memiliki pengalaman yang cukup kaya di level Eropa.

Tidak hanya itu, mereka juga mempertimbangkan merekrut Quique Satien, manajer Real Betis sebagai kandidat pelatih mereka yang baru.

Sumber: Bola.net