Sukses

Jadi Tumbal Kemenangan atas Barcelona, Bek Kiri Liverpool Banyak Berdoa

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan atas Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19 diraih dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pemain Liverpool. Keajaiban yang terjadi di Anfield, Rabu dini hari WIB (8/5/2019) bahkan harus 'mengorbankan' Andrew Robertson.

Seperti dilansir AS, Robertson mengalami cedera pada pertarungan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut. Kapten tim Skotlandia itu mengalami cedera betis saat berusaha menghentikan laju striker Barcelona yang pernah memperkuat Liverpool, Luis Suarez. 

Benturan dengan Suarez memaksa Robertson menepi lebih awal. Dia ditarik pada menit ke-46 dan digantikan dengan Georginio Wijnaldum yang akhirnya sukses mencetak dua gol.

"Rasanya tidak baik tapi saya akan menjalani pemeriksaan Rabu (Kamis WIB)," kata Robertson kepada situs resmi klub. "Mereka yakin itu hanya saraf atau apapun itu mungkin hanya beberapa hari saja, tapi kita tunggu dan lihat saja. Kami belum bisa berkomentar sampai saya mendapatkan pemindaian, tapi saya akan berdoa," beber Robertson.

Pengorbanan Robertson tidak sia-sia. Liverpool akhirnya berhasil mengalahkan Barcelona 4-0 dan melaju ke final meski pada leg pertama sempat tertinggal 0-3 saat tampil di Camp Nou. Selanjutnya, Liverpool tinggal menanti pemenang antara Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam pada partai puncak yang akan berlangsung di Madrid, 1 Juni mendatang. 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Krusial di Akhir Pekan

Robertson boleh saja optimistis bisa pulih saat Liverpool tampil di final nanti. Namun sebelumnya, Liverpool masih harus bertarung pada laga yang tak kalah krusial akhir pekan ini, yakni menjamu Wolverhampton pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini. 

Laga yang juga berlangsung di Anfield nanti jadi penentu gelar juara Liga Inggris musim ini. Liverpool dituntut menang untuk menjaga peluang merebut gelar juara dari tangan Manchester City yang kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 95 poin dari 37 laga. 

Gelar ini tidak kalah menggoda bagi Liverpool yang terakhir kali mengangkat trofi Liga Inggris, tahun 1990. Tugas Jurgen Klopp semakin berat mengingat sebelumnya, dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Roberto Firimino absen saat Liverpool menjamu Barca.

Melihat kondisi ini, hasil pemeriksaan Robertson tentu sangat dinantikan oleh Liverpool. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Van Dijk, Liverpool Juga Susah Finis 4 Besar
Artikel Selanjutnya
Konflik Mane dan Salah di Liverpool Sudah Berakhir