Sukses

Lawan PSIS, Milo Ubah Komposisi Skuat Arema FC

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC Milomir Seslija memastikan tidak akan memainkan pemain intinya dalam waktu hingga 90 menit saat melawan PSIS Semarang. Laga uji coba ini akan dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019).

Ini mengindikasikan pelatih yang akrab disapa Milo itu bakal mengubah komposisi skuat Arema FC. Para pemain bakal bermain masing-masing pemain hanya 45 menit.

"Saya mau jujur, kita mau campur campur susunan pemain saat lawan PSIS. Tapi, saya belum tentukan pemain mana saja yang akan tampil sejak awal," kata Milo di Malang seperti dikutip dari situs Ongisnade, Rabu (8/5/2019).

"Yang jelas mereka mayoritas akan bermain selama 45 menit. Tapi, mungkin ada juga yang 25 menit dan bahkan 75 menit seperti Sylvano (comvalius). Tapi, rata rata akan bermain selama 45 menit," tambahnya.

Menurut Milo, perubahan susunan pemain harus dilakukan karena jarak laga Arema FC kontra PSIS dengan PSS Sleman sangat berdekatan. Laga kontra PSS di Liga 1 akan dimainkan di Stadion Maguworharjo, 15 Mei mendatang atau empat hari setelah uji coba melawan PSIS.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

"Iya, itu juga faktor karena kita punya waktu sedikit, 13 latihan recovery, kemudian 14 latihan resmi, dan 15 kita bermain," kata Milo.

Meski terbilang mepet dengan laga pertama Liga 1, Milo menilai ujicoba melawan PSIS sangat dibutuhkan tim untuk adaptasi bermain malam hari saat bulan Ramadan.

"Ujicoba itu menguntungkan kita karena bermain malam bisa jadi persiapan kita untuk laga selanjutnya dan kita juga bermain away. Itu bagusnya untuk kita," pungkas Milo.

 

3 dari 3 halaman

Bawa Semua Pemain

Milo akan membawa semua pemain dalam laga kontra PSIS. “Kita ada latihan recovery dua hari. Kemungkinan kita akan berangkat semua saat lawan PSIS," ucapnya.

Namun, ia menegaskan akan memilah pemainnya saat tampil di ajang sesungguhnya, Liga 1 2019. "Tetapi nanti hanya ada 20 pemain yang kita bawa saat laga pertama lawan PSS Sleman di kompetisi," tandas Milo.

Sumber: Ongisnade

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija Lolos dari Zona Degradasi
Artikel Selanjutnya
Bekuk PSIS, Persija: Kemenangan Ini untuk The Jakmania