Sukses

MotoGP Jerez: Marquez Sebut 3 Pembalap Akan Jadi Ancaman

Dari tiga pembalap yang bakal menjadi ancaman di MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019), Marc Marquez tidak menyebut Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jerez - Marc Marquez menyebut tiga pembalap yang akan menjadi ancaman terbesarnya untuk memenangkan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Namun, tidak ada nama Valentino Rossi dari ketiga pembalap tersebut.

Baby Alien bakal start dari posisi ketiga pada balapan MotoGP Jerez. Pembalap Repsol Honda ini memulai balapan di belakang dua pembalap Petronas Yamaha SRT yang di luar dugaan berhasil menguasai baris pertama, yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Marquez mengatakan dua pembalap itu bakal jadi pesaingnya saat balapan. Namun, dia juga menganggap Andrea Dovizioso (Ducati) yang start dari posisi keempat, jadi ancaman terbesar. 

"Yang pertama, saya rasa Dovizioso punya kecepatan yang sangat bagus. Dia akan jadi pesaing. Dia punya banyak pengalaman dan bisa mengatasi situasi yang berbeda," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kemudian tentu saja Fabio dan Franco. Jika mereka berada di baris depan, maka mereka perlu ada di sana. Jadi mereka akan jadi pesaing juga. Mereka akan kencang."

Tapi Jerez balapan yang panjang, 25 lap. Sangat sulit menjaga konsentrasi. Sirkuit yang pendek dan sempit. Kami akan berusaha fokus pada motor dan performa kami. Pada saat ini saya merasa siap bertarung untuk kemenangan," imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Rossi tidak masuk radar pembalap yang diwaspadai Marquez di balapan MotoGP Jerez. Alasannya kemungkinan karena The Doctor akan start dari posisi belakang, tepatnya di urutan ke-13.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Rossi

Meski dikenal jago merangsek ke depan saat balapan, Rossi diprediksi sulit bersaing dengan para pembalap di depan.

Rossi sudah terlihat bermasalah sejak latihan bebas hari pertama. Motor Yamaha yang ditungganginya tak sekuat dan secepat pada tiga balapan pertama musim ini.

The Doctor hanya menempati posisi ke-18 pada FP1, kemudian urutan ke-14 pada FP2. Upayanya memperbaiki masalahnya ternyata tak berjalan lancar. Pria Italia tersebut terpaksa bakal memulai balapan dari posisi tak ideal.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.