Sukses

Jelang Puasa, Persib Rencanakan Latihan Malam Hari

Persib bersiap menyambut Bulan Ramadan. Berdasar draft Liga 1 2019, seluruh pertandingan selama bulan suci akan digelar malam hari jam 20.30 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah menyusun rencana menyambut ibadah puasa selama bulan suci. Jajaran pelatih Maung Bandung berniat pun mulai merancang rencana program latihan tim saat memasuki bulan Ramadan.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan akan menggelar latihan malam hari. Jadwal itu disesuaikan dengan pertandingan yang dijalani. Sesuai draft jadwal Liga 1 2019, semua pertandingan selama Ramadan akan digelar malam hari jam 20.30 WIB. 

"Ya, kita siap untuk latihan di bulan puasa dan saya sudah bicara dengan dokter. Untuk waktu latihan bisa malam hari," kata Radovic ditemui di Lapangan Sabuga Bandung, Senin (29/4/2019).

Pelatih asal Montenegro itu ingin anak asuhnya bisa menjalani latihan seperti biasa. Untuk menyesuaikan dengan ibadah, jajaran pelatih tetap menyiapkan rencana selain latihan malam hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Nutrisi

Meski tak masalah, Radovic mengakui pemain muslim yang berpuasa memerlukan adaptasi. Oleh sebab itu, salah satu aspek penting lain yang mesti diperhatikan adalah mencukupi kebutuhan nutrisi dan cairan para pemain.

"Saya kira harus makan dulu sebelum latihan. Jadi latihan digelar malam hari," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.