Sukses

Striker Anyar Persib Punya Kiat agar Cepat Beradaptasi

Soal adaptasi, Artur Gevorkyan mengaku lega lantaran mendapatkan banyak bantuan dari bek Persib, Bojan Malisic. Ia yakin bisa segera menyesuaikan diri di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah resmi merekrut Artur Gevorkyan. Penyerang asal Turkmenistan itu dikontrak satu musim untuk membela tim Maung Bandung.

Striker anyar Persib ini, mengaku sudah siap menyesuaikan diri dengan kultur sepakbola di Indonesia. Bahkan, meski baru pertama kali bermain di tanah air, penyerang bernomor punggung 71 tersebut, yakin tidak akan menemui kendala berarti.

"Sebagai pemain sepakbola profesional tentu saya punya cara untuk cepat beradaptasi dengan tim baru. Saya yakin semuanya akan berjalan dengan cepat," ujar Artur, seperti dilansir situs resmi Persib.

Soal adaptasi, Artur pun kian optimistis. Ia mengaku lega lantaran mendapatkan banyak bantuan dari bek Persib, Bojan Malisic untuk menyesuaikan diri di Bandung.

Seperti diketahui, Artur dan juga Mali merupakan kawan lama yang pernah membela salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan, Nasaf Qarshi 2011 silam.

"Saya senang karena Bojan bisa banyak menolong saya. Memperkenalkan tentang Persib, kota (Bandung), dan berkomunikasi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

Sebelumnya, Artur menyatakan sangat antusias membela Persib. Apalagi, begitu melihat fanatisme dan dukungan yang besar dari para bobotoh.

"Senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia," pemain dengan tinggi 175 cm ini menegaskan.

3 dari 3 halaman

Bebas Transfer

Dia pun berharap bisa langsung memberikan prestasi bagi klub kebanggaan masyarakat Bandung itu. "Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib," ujarnya.

Artur datang status bebas transfer lantaran tak lagi terikat kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC. Di Persib, ia akan mengenakan nomor punggung 71.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.