Sukses

Wonderkid Manchester City Takkan Lupakan Golnya ke Gawang Tottenham

Wonderkid Manchester City, Phil Foden mencetak gol pertamanya di Liga Inggris saat melawan Tottenham Hotspur, golnya membawa The Citizen pun puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Wonderkid Manchester City, Phil Foden tak mau melupakan gol semata wayang yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Inggris.

Gol Foden membawa Manchester City menang 1-0 atas Spurs di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019), dalam lanjutan Liga Inggris. Ketika itu, pria berusia 18 tahun tersebut itu berhasil menuntaskan umpan manis Sergio Aguero.

"Saya masih belum memproses ini sepenuhnya. Kun Aguero melakukan pekerjaan hebat menemukan saya. Untungnya saya berada di dekat garis gawang," katanya, dikutip dari situs resmi Manchester City.

Tentunya gol tersebut membuat Foden senang. Sebab, kemenangan atas Spurs membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 86 poin, unggul satu poin dari Liverpool.

"Saya bahagia membantu tim dan mendapatkan gol. Itu adalah gol pertama saya di Liga Inggris dan akan saya ingat selamanya," ujar pemain Manchester City kelahiran Stocport, Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Penghargaan

Di laga ini, Foden terpilih sebagai man of the match setelah pemain Manchester City, Bernardo Silva menolak penghargaan tersebut. Bernardo Silva menilai Foden lebih pantas mendapatkan penghargaan man of the match.

"Saya sedikit terkejut tampil sebagai starter, tetapi saya siap kapan pun dibutuhkan. Saya juga terkejut dengan sikap Bernardo Silva," kata Foden.

"Kami tahu kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk menjuarai Premier League. Kami menjalaninya satu demi satu jadi kita lihat apa yang terjadi," ucapnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.