Sukses

Van Dijk: Liverpool Harus Keroyokan Lawan Messi

Liputan6.com, Liverpool - Laga seru bakal tersaji di semifinal Liga Champions saat Liverpool bertemu Barcelona. Pertemuan ini juga akan menjadi ajang duel Lionel Messi dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Kedua pemain ini bukan rahasia lagi merupakan andalan di tim masing-masing. Jika Messi andalan Barcelona untuk menjebol gawang lawan, Van Dijk adalah bek jagoan Liverpool untuk mengawal pertahanan.

Namun Van Dijk mengaku belum memiliki ide untuk menghentikan Messi. "Bagaimana kami menghentikannya? Saya tak punya ide, mari lihat saja," kata Van Dijk seperti dilansir Football Espana.

Liverpool lolos ke semifinal setelah menang meyakinkan atas FC Porto dengan agregat 6-1. Sementara itu, Barcelona melenggang ke semifinal usai menggulung Manchester United dengan agregat 4-0.

Duel Liverpool dan Barcelona menjanjikan duel antara pertahanan yang solid melawan ketajaman lini serang. Di Liga Inggris, Liverpool baru kebobolan 20 kali, sedangkan Barcelona telah membobol gawang lawan sebanyak 81 kali.

"Kami harus bertahan bersama-sama, melakukan kerjasama, tetapi seharusnya tak pernah satu lawan satu," kata Van Dijk.

 

 

2 dari 3 halaman

Bertahan dengan Kompak

Lebih lanjut, Van Dijk meminta rekan-rekannya untuk kompak saat menghadapi Barcelona. Menurut Van Dijk, kekompakan penting untuk menghentikan laju Messi.

"Satu-satunya cara adalah bertahan dengan baik dan semuanya melakukan bersama-sama. Yang saya tidak ragukan lagi adalah pertandingan akan sulit karena Messi adalah pemain terbaik di dunia," ujar Van Dijk mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Barcelona dan Liverpool

Barcelona

Villarreal 4-4 Barcelona

Barcelona 2-0 Atletico Madrid

Manchester United 0-1 Barcelona

Huesca 0-0 Barcelona

Barcelona 3-0 Manchester United

Liverpool

Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

Southampton 1-3 Liverpool

Liverpool 2-0 FC Porto

Liverpool 2-0 Chelsea

Porto 1-4 Liverpool

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Xabi Alonso Dukung Liverpool Raih Trofi Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Demi Mohamed Salah, Juventus Rela Jual Paulo Dybala