Sukses

Puncaki Klasemen MotoGP, Dovizioso Sebut 4 Calon Juara

Jakarta Andrea Dovizioso mulai bisa mencium siapa pembalap yang bakal juara musim ini usai balapan di MotoGP Austin di COTA, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Dia mengatakan ada empat pembalap yang berebut juara musim ini.

Sebelumnya, pembalap Ducati itu memprediksi pacuan juara dunia hanya melibatkan dirinya dan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. Namun, keyakinannya berubah setelah melihat performa impresif Alex Rins dan Valentino Rossi. 

Rins secara mengejutkan berhasil menjuarai MotoGP Austin, sedangkan Rossi finis di posisi kedua. Dovi yakin kedua pembalap juga menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2019. 

"Sekarang ada empat kandidat.  Ada dua kandidat tambahan, Rins dan Valentino. Marc salah satunya, juga saya," kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek

"Saya sudah menyadari sejak musim dingin kami harus memperhitungkan Alex Rins. Dia mengendarai Suzuki untuk memperebutkan titel. Tentu saja juga Valentino. Yamaha dan Suzuki lebih kuat daripada tahun lalu. Kami sudah memprediksi itu," imbuh pembalap dengan nomor empat itu.  

 

2 dari 2 halaman

Dovi Yakin Juara

Dovizioso tetap meyakini Marquez paling difavoritkan untuk kembali menjadi juara dunia. Namun, musim ini Rins dan Rossi bisa saja membuat kejutan. Dovi juga yakin musim ini punya peluang besar merebut titel juara dunia untuk kali pertama. 

"Pada 2017 dan 2018, Marc hanya satu-satunya lawan. Sekarang ada tiga pembalap dan saya punya kans besar memenangi titel," ujar Dovi. 

"Kemungkinan satu pembalap akan bergabung (ke pacuan juara dunia), tapi saat ini hanya empat," tegas dia. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Insiden Marquez Bantu Alex Rins Jadi Juara MotoGP Austin
Artikel Selanjutnya
MotoGP Amerika: Rossi Akui Alex Rins Lebih Baik