Sukses

Jack Miller Beber Kunci Bisa Podium di MotoGP Austin

Liputan6.com, Jakarta Jack Miller sukses merebut podium ketiga pada MotoGP Austin di COTA, Texas Amerika Serikat, Senin (15/4/2019). Pembalap Pramac Ducati ini mengatakan, keberhasilannya di MotoGP Austin bukan kerja semalam.

Dia mengaku sudah bekerja lebih keras di MotoGP 2019. Dan itu sudah mulai membuahkan hasil setelah paceklik podium di tiga musim terakhir.

Progres Jack Miller begitu nampak di MotoGP musim ini.Setelah finis di posisi keempat pada MotoGP Argentina lalu, Miller sukses rebut posisi ketiga di Austin.

Dia sukses kalahkan dua pembalap pabrikan, Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci sekaligus di COTA.

"Ini proses selangkah demi selangkah, ini bukan kerja satu malam saja," ujarnya seperti dikutip motorsport.

 

 

2 dari 3 halaman

Sejak Tahun Lalu

Jack Miller mengatakan sudah bekerja keras sejak tahun lalu.Dia hanya meneruskan program yang sudah dilakukan sejak tahun lalu.

"Saya lihat bagaimana motor bekerja dengan baik tahun lalu dan saya pun lebih menggali potensi dalam diri," ujarnya.

"Saya semakin bertambah pengalaman sekarang. Saya sudah berusia 24 tahun, ini waktunya untuk jadi matang dan sekarang mulai berbuah."

Keberhasilan Jack Miller juga disebabkan jatuhnya Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Pemilihan ban lunak di bagian depan membuat dia tak bisa kejar posisi lebih baik dari podium ketiga.

3 dari 3 halaman

Berjuang Keras

Karena itu, Miller mengaku berjuang keras untuk mempertahankan posisi ketiga di lap-lap terakhir. Dia beruntung bisa kalahkan Dovizioso.

"Saya tahu tak bisa mengejar Rossi dan Rins. Saya sempat 6 detik unggul dari Dovizioso, tapi dia terus lebih cepat hingga 3,9 detik. Saya berusaha yang terbaik dan berhasil," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Dovizioso Gusur Marc Marquez
Artikel Selanjutnya
Emosi Alex Rins Meledak usai Menangi MotoGP Austin 2019