Sukses

Jadi Penyelamat Barcelona, Suarez Samai Rekor Gol Forlan

Liputan6.com, Barcelona- Luis Suarez tak hanya tampil sebagai penyelamat bagi Barcelona di lanjutan Liga Spanyol, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Suarez juga menyamai rekor gol Diego Forlan sebagai pencetak gol terbanyak asal Uruguay.

Dengan satu golnya, Suarez genap mencetak 128 gol di Liga Spanyol. Suarez lebih hebat dari Forlan yang membela Atletico dan Villarreal selama berkiprah di Liga Spanyol.

Torehan 128 gol bersama Barcelona ditorehkan Suarez pada 160 pertandingan, 80 pertandingan lebih sedikit dibandingkan Forlan.

Sejak gabung Barcelona 2014 lalu, Luis Suarez memang sudah menunjukkan siapa dirinya. Setiap pemain Uruguay yang ingin sukses harus mencontoh Suarez yang di kariernya juga dipenuhi insiden gigit.

Masih terikat kontrak hingga 2021 dengan Barcelona, Suarez masih punya waktu untuk menambah gol lagi. Rekor Forlan diyakini bakal terlewati.

 

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Menyerah

Pesaing terdekat yang juga masih sulit samai rekor Suarez yaitu Christian Stuani, pemain Girona. Dia kini sudah mengemas 80 gol.

Terkait golnya lawan Villarreal di stadion Ceramica, Suarez mengaku timnya tak pernah menyerah.

"Kami punya semangat dan tak pernah mengendurkan kerja keras kami. Kami sudah tunjukkan kami ingin memenangkan gelar La Liga," ujarnya seperti dikutip Mara.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Loading
Artikel Selanjutnya
Dembele Susul Messi dan Suarez Masuk Daftar Cedera Barcelona
Artikel Selanjutnya
Coutinho Janji Habis-habisan Bersama Munchen