Sukses

Suarez: Barcelona Berambisi Besar Jadi Juara La Liga

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona, Luis Suarez, tampil menjadi pahlawan tim ketika mereka bermain imbang 4-4 kontra Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Rabu (3/4) dini hari WIB. Suarez mencetak gol keempat yang membantu mereka mengamankan satu poin.

Pada pertandingan ini, pelatih Barcelona, Ernesto Valerde, memilih mengistirahatkan Lionel Messi dan baru memainkan senjata andalannya itu di babak kedua. Messi juga berperan penting dengan mencetak gol ketiga.

Barcelona sempat unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama, tetapi mereka berbalik tertinggal 2-4 di menit ke-80. Beruntung, Messsi dan Suarez membuktikan keajaiban mereka dengan mencetak dua gol di pengujung laga.

Suarez mengakui Barcelona tidak bermain maksimal, tapi dia yakin hasil imbang itu cukup membuktikan komitmen Barcelona untuk menjuarai La Liga musim ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Ingin Juara

Suarez mengakui pertandingan itu sulit. Mereka tampil baik di babak pertama dan seharusnya bisa menuntaskan pertandingan lebih awal, tapi mereka justru lengah di babak kedua dan nyaris kalah.

"Di babak pertama, kami memainkan permainan hebat. Kami layak menang tetapi kami sadar mereka juga punya peluang," kata Suarez kepada Marca.

"Di babak kedua, kami tahu bahwa kesempatan apa pun yang kami berikan bisa mereka manfaatkan sebab mereka punya pemain-pemain cepat, dan kami justru melakukan itu."

"Namun, semangat tim sampai akhir untuk tidak menyerah, saya yakin, membuktikan betapa besarnya keinginan kami untuk menjuarai liga," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Bisa Dihukum

Barca memang unggul jauh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul delapan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Artinya, juara ada di tangan mereka asalkan tidak membuat kesalahan sendiri.

"Kami masih menjaga selisih yang cukup besar, kami punya perbedaan poin yang bagus, meski tidak kalah membuat anda merasa harus tampil lebih baik."

"Laga ini membuktikan itu, jika anda membuat kesalahan, anda bisa membayar mahal dan kami harus mengoreksi ini," tandas dia.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Real Betis, Barcelona Siapkan Striker 16 Tahun untuk Gantikan Messi
Artikel Selanjutnya
La Liga: Data dan Fakta Barcelona vs Real Betis