Sukses

Klasemen Liga Italia: Juventus Semakin Dekat dengan Scudetto

Juventus memimpin 18 poin dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin nyaman di puncak klasemen Liga Italia 2018/19. Bianconeri telah mengoleksi 78 poin dari 29 pertandingan, 25 kali menang, tiga imbang, dan sekali kalah.

Juventus kini memimpin 18 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua klasemen Liga Italia. Pasukan Carlo Ancelotti itu baru akan bertanding Minggu (31/3/2019) malam WIB melawan tuan rumah AS Roma.

Dengan selisih 18 poin, Juventus hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memenangkan Scudetto kedelapan berturut-turut. Dengan tambaha 15 poin, total poin Juventus menjadi 93.

Jumlah poin tersebut sudah cukup bagi Juventus untuk menyegel posisi puncak klasemen Liga Italia meski masih menyisakan empat laga sisa. Sebab jika Napoli mampu menyapu bersih 10 laga sisa dengan kemenangan, total poinnya hanya 90.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Besar

Meski menelan kekalahan 0-1 dari Sampdoria, AC Milan masih bertahan di peringkat keempat. Skuat racikan Gennaro Gattuso itu memiliki 51 poin.

Namun, posisi AC Milan belum nyaman. Sebab, AS Roma dan Lazio bisa menyalip posisi Rossoneri. Roma yang berada di posisi kelima hanya tertinggal 47 poin.

Jika dapat mengalahkan Napoli, Roma hanya terpaut satu poin dari AC Milan. Sementara Lazio, yang baru memainkan 27 laga, bisa menyalip posisi AC Milan. Berada di peringkat enam, Lazio kini mengoleksi 45 poin, tertinggal 6 angka dari AC Milan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.