Sukses

NBA: Triple Double Spektakuler Harden Bawa Rockets Lumat Kings

Harden membuat triple double dengan 50 poin.

Liputan6.com, Jakarta James Harden semakin membuktikan dirinya layak jadi kandidat utama peraih MVP NBA musim ini. Harden membuat triple double dahsyat saat membantu Houston Rockets menang 119-108 atas Sacramento Kings pada lanjutan NBA, Minggu (31/3/2019) pagi WIB.

Pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu membuat 50 poin, 10 rebound dan 11 assists untuk Rockets. Ini menjadi triple double ke-42 sepanjang karier Harden di NBA. Dalam enam laga terakhir, Harden tiga kali membuat poin di atas 50. 

Dalam laga ini Harden membuat tujuh tembakan tiga angka. Harden pun menjadi pemain kesembilan dalam sejarah NBA yang sudah membuat 2.000 tembaan tiga angka di NBA.

Pertemuan Kings dengan Rockets berlangsung ketat. Kings tak membiarkan Rockets unggul jauh di babak pertama. Rockets cuma bisa memimpin tiga poin saat jeda babak pertama.

Kings bahkan bisa mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Saat memulai kuarter empat, Kings sudah berbalik unggul dua poin.

Rockets mengamuk di awal kuarter empat. Rockets kembali unggul setelah melesakkan tujuh poin berbanding tiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Poin Beruntun

Dalam kondisi tertekan, Harden menunjukkan mental juaranya. Rockets menjauh setelah Harden dimasukkan kembali ketika laga tersisa tujuh menit. 10 poin beruntun dari Harden membuat Rockets unggul 111-102 dengan tersisa tiga menit lagi. Sejak saat itu Rockets tak lagi terkejar.

Selain Harden, Clint Capela juga bermain gemilang dengan menyumbangkan 24 poin ditambah 15 angka. Di kubu Kings, De'Aaron Fox hampir membuat triple double dengan 18 poin, 10 assists dan tujuh rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.