Sukses

Legenda Liverpool Sebut Alisson Kiper Sempurna

Alisson merapat ke Liverpool pada awal musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kiper Liverpool, Sander Westerveld, memuji habis Alisson Becker. Di matanya, Alisson adalah kiper yang sempurna.

Alisson merapat ke Liverpool pada awal musim ini. The Reds menjadikannya kiper termahal dunia dengan harga 65 juta pound sterling, sebelum akhirnya rekor itu dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Bersama Liverpool, Alisson langsung membuktikannya kemampuannya dengan mencatatkan 20 clean sheet dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

“Saya pikir Alisson adalah kiper yang sempurna. Kami dulu memiliki kiper yang sempurna dengan pemain seperti Manuel Neuer. Jika Anda melihat gaya Neuer, dia memiliki segalanya. Dia adalah pemain sepak bola yang baik, reaksi yang baik, dia memimpin lini belakang dan Alisson juga sama," kata Westerveld di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reflek Sempurna

(AP/Matthias Schrader)

“Alisson hebat dalam satu-lawan-satu, dia hebat dengan refleksnya. Dia sering memotong umpan silang, dia luar biasa dengan kakinya dan yang paling penting adalah dia melakukan penyelamatan di saat-saat penting."

“Jadi, bahkan jika Alisson membuat kesalahan, kami masih menang 3-1. Dia tidak pernah melakukan kesalahan dan kami kalah 0-1. Sekali lagi, Anda perlu sedikit keberuntungan sebagai kiper, tetapi saya pikir Alisson mungkin salah satu dari kiper terbaik yang ada di dunia saat ini. Faktanya, bagi saya dia adalah salah satu dari dua kiper terbaik di dunia," Westerveld menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul dua angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker