Sukses

Pirlo: Lepas Higuain, AC Milan Sukses Temukan Titisan Inzaghi

AC Milan melepas Gonzalo Higuain pada 23 Januari lalu.

Liputan6.com, Milan - Andrea Pirlo berbicara soal mantan klubnya, AC Milan. Mantan pemain Timnas Italia itu senang Rossoneri, sebutan AC Milan, melepas Gonzalo Higuain.

AC Milan pada awal musim ini meminjam Higuain dari Juventus. Namun, pemain asal Argentina itu hanya mampu mencetak delapan gol dari 22 penampilan bersama Rossoneri di semua kompetisi.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun tidak puas. Dia melepas Higuain ke Chelsea dengan status pinjaman pada 23 Januari 2019.

Keputusan tersebut rupanya membuat Pirlo senang. Sebab, Rossoneri menemukan pemain yang lebih tajam, Krzysztof PiÄ…tek yang didatangkan dari Genoa.

"Hengkangnya Higuan bagus untuk AC Milan. Piatek masih muda dan mampu mencetak gol di hampir setiap pertandingan," kata Pirlo, dikutip dari Calcio Mercato. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemiripan dengan Inzaghi

Bahkan, Pirlo menyebut Piatek mirip dengan striker legendaris AC Milan, Filipo Inzaghi. Baginya, Piatek dan Inzaghi punya karakteristik yang sama di kotak penalti lawan.

"Piatek mirip dengan Inzaghi. Dia menyerang bola dengan naluri membunuhnya yang tajam, sangat sama," ujar pria berusia 39 tahun itu.

Sejak bergabung dengan AC Milan, Piatek telah mencetak delapan gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.