Sukses

Latihan Timnas Indonesia Lebih Relaks di Era Simon McMenemy

Jakarta Timnas Indonesiamenggelar latihan terakhir sebelum bertolak ke Myanmar untuk melakoni laga FIFA Match Day di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, pada 25 Maret 2019. Canda dan tawa pun mewarnai latihan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam.

Pada sesi latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memang memberikan menu latihan yang lebih ringan. Pasalnya, Evan Dimas cs. baru saja menjajal Bali United dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Latihan hari ini kami fokus melakukan pemulihan fisik karena kemarin melakoni laga berat lawan Bali United. Hampir semua pemain diturunkan dalam duel itu. Jadi hari ini latihan menunya agak ringan, bisa dilihat banyak pemain tertawa-tawa. Hal itu memang saya inginkan, saya mau anak-anak bisa menyatu dengan menjalani latihan yang relaks," ujar Simon.

"Saya tidak peduli dengan hasil pertandingan kemarin mlawan Bali United. Satu-satunya hasil yang saya peduli nanti saat kami menjajal Timnas Myanmar. Saya senang dengan duel uji coba kontra Bali United. Banyak pelajaran yang kami petik di sana," katanya menambahkan.

Adapun sebelum melakoni laga uji coba melawan Bali United, Timnas Indonesia sudah lebih dulu menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia. Dari TC tersebut, banyak manfaat yang didapat oleh para pemain.

"TC di Australia kondisinya sangat bagus. Saya respek dengan pekerjaan teman-teman (media), tapi saya rasa sesekali kita boleh bawa anak-anak jauh dari Indonesia untuk latihan tanpa mereka harus memikirkan apa yang dipikirkan orang lain," tutur Simon menjelaskan kenapa selama di Negeri Kanguru Timnas Indonesia cenderung tertutup terhadap pemberitaan media.

"Kapan harus di wawancara dan sebagainya. Di sana kita latihan teknik dan taktik berjalan dengan baik tanpa gangguan. Saya pribadi sangat puas dengan TC di Australia," imbuh pelatih asal Skotlandia ini.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala AFC U-23: Media Vietnam Serang Striker Timnas Indonesia U-23
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Kejutan Andalan Pelatih Timnas Indonesia